Suka Duka Pertama Kalinya Sekolah di Singapore


Kali ini gue mau ceritain pertama kalinya gue ke Singapore untuk ngelanjutin sekolah. Gue dulu dianter ama kakak gue yang cowok yang super duper pendiem. Dia itu kalo ngomong kayak bayar 10 ribu per huruf. Jadi ngomongnya hemat banget, mungkin dia takut rugi. Kata-kata yang sering keluar dari mulutnya itu “hm”. Kata yang singkat padat dan gak begitu bermakna. Balik ke cerita, gue lupa kenapa dulu orang tua gue gak nganterin gue sampe Singapore. Gue dulu sebelum berangkat ke Singapore seneng banget karena gue bakalan hidup sendiri tanpa orang tua gue. Gak bakalan ada yang bakal suruh gue untuk belajar ataupun tidur lagi.

Sesampainya di Singapore, gue kayak orang goblok. Gue cuma bisa diem doang. “Anjing, tempat apaan ini? Kenapa gue bisa disini?”, kata gue. Satu hal yang gue pikirin sewaktu gue nyampe disana yaitu gue ngerasa item banget disini, orang yang jalan di depan, kanan, kiri gue semua pada putih-putih semua. Gue ngerasa kayak arang yang jalan-jalan di tengah gerombolan kapas putih.

Gue harus naik taksi untuk bisa nyampe di hotel, kakak gue bilang kalo mau naik MRT buang-buang waktu. Kakak gue bilang,”Nanti lo bilang sama supirnya kita ke hotel Supri”. Gue waktu itu mikir, emang ada ya hotel namanya Supri. Taksi dateng, gue pun segera naik ke taksi. Dengan percaya diri walaupun bahasa inggris gue ini pas-pasan kayak muka gue,” Bang, hotel supri (kira-kira kalo di bahasa indonesiain kayak gini)”. Si supir taksi pun bingung. Mungkin dia mikir kalo ini anak yang ngomong sama dia udah gak waras. Si supir taksi pun bilang,” Emang ada ya hotel Supri di Singapore?”. “Ada kok bang”, kata gue. Tiba-tiba kakak gue bicara dengan gaya yang gak banget, kayak wafer kebakar,” Maaf bang, ini anak agak ‘sakit’. Kita ke Sapphire ya bang”. Sumpah asu banget ini kakak gue, pengen banget gue kulitin kulitnya pake pensil gue.

Sampe di hotel, gue pengen banget tidur gara-gara kepala gue puyeng banget. Gue mikir kayaknya gue kena Jetlag nih. Beberapa menit kemudian gue mikir, emang kalo dari Solo ke Singapore bisa kena Jetlag. Padahal cuma beda 1 jam doing. Tapi, kakak gue tiba-tiba dengan tangan najisnya tabok pantat seksi gue. “Woi cepetan, kita mau lihat asramamu”, kata kakak gue.

Dari luar, asrama gue keliatan bagus banget. Gue mikir ini bakalan jadi tempat dimana gue bisa nikmatin hidup sama tidur gue. Waktu itu gue diajak jalan sama orang yang jaga di asrama itu. Dikasih tau ini itu tentang asramanya. Gue ngeliat sih waktu itu ini asrama bakalan bisa jadi tempat yang enak untuk ditinggalin. Habis itu, gue ditunjukin kamar yang nanti bakalan gue tempatin. Pertama kali gue ngeliat, lumayanlah bisa untuk tidur. Gue ngeliat sekitar di kamar gue, ternyata roommate gue semuanya dari China. Mati gue dah. Udah bahasa Inggris belepotan, Mandarin gak bisa. Bakalan pake bahasa tubuh nih kalo mau ngomong sama mereka.

Setelah ngeliat asrama gue, gue balik lagi ke hotel. Gue masih tidur di hotel gara-gara gue harus nemenin kakak gue. Sebelum pergi ke Singapore, gue dipesen sama bokap gue untuk ngejaga kakak gue. Waktu itu gue mikir, ini gue salah denger atau emang bokap gue yang gak jelas. Walaupun perintah bokap gue gak jelas, gue tetep bakalan ngejalanin itu perintah karena gue anak yang patuh.

Akhirnya kakak gue balik ke Solo lagi. Gue sendirian di Singapore, gue seneng banget akhirnya gue bisa bebas. Baru beberapa menit gue seneng banget karena ngerasa bebas, gue langsung kangen ama bonyok yang biasanya ngatur sana ngatur sini. Daripada gue kangen, gue langsung putusin cari foodcourt paling deket. Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi. Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus. Setelah gue makan, rencananya gue pengen bawa pulang 1 porsi lagi untuk di asrama nanti. Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi daging apa ya. Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin.

Karena ngerasa dosa, gue langsung cari masjid yang paling deket. Ini maksudnya gue mau tobat gara-gara makan daging babi tadi. Waktu gue sholat, gue gak bisa khusuk gara-gara gue keinget sama enaknya daging babi tadi. Gue ngerasa sekarang dosa gue jadi berlipat ganda gini. Supaya gak inget sama daging babi itu, gue cari makanan lagi biar gue lupa ama itu daging. Setelah muter sana sini, gue akhirnya nemuin daging kambing. Dari luarnya sih keliatan enak banget tapi tau deh rasanya. Setelah gue coba, ternyata rasanya tu gak enak banget, kaya makan arang yang dikasih kuah jengkol busuk. Rugi dah gue.

Gue putusin untuk pulang ke asrama aja karena gue pengen tidur. Sampenya di asrama, gue ngeliat laptop seksi gue kayak nyuruh gue untuk ngehidupan itu laptop. Akhirnya gue hidupin itu laptop dan gue gak tau harus ngapain. Internet gak bisa dipake dan gak ada game sama sekali yang bisa gue mainin. Ini tu rasanya kayak punya xbox tapi gak punya tv. Akhirnya gue nemuin satu game yang bisa gue mainin yaitu catur. Gue main catur sampe 3-4 jam karena gue beneran gak ada kerjaan sama sekali karena sekolah gue baru mulai besok. Main catur 3-4 jam, gue udah ngerasa kayak grand master catur. Gue mikir kayaknya masa depan gue bisa jadi pecatur handal kebanggaan Indonesia. Akhirnya gue putusin untuk tantang roomate gue yang dari China itu. Ngeliat dari mukanya, dia gak ada muka pemain catur. Muka roomate gue lebih ke muka bokep. Dengan inggris pas-pasan ala gue, akhirnya gue bisa tanding sama roomate gue. Gue ngerasa bisa ngalahin dia kurang dari 5 menit karena gue calon grand master indonesia. Tapi, cuma dalam waktu 3 menit, gue langsung kalah dari roomate gue. Apa-apaan ini? Masa grand master dikalahin sama muka bokep gini. Setelah gue tanya, ternyata roomate gue ini udah main catur selama 15 tahun dan sedangkan gue baru main selama 3-4 jam. Tai dah, ternyata gue ketipu ama tampang bokepnya dia. Akhirnya gue nyadar, gue bukan dilahirkan untuk main catur. Setidaknya gue udah jadi mantan calon grand master indonesia. Title yang cukup bagus menurut gue.

Besok pagi gue harus ke sekolah untuk orientation. Gue nyadar kalo gue belum punya seragam sekolah. Gue mulai bingung harus pake baju apa untuk besok. Akhirnya gue putusin untuk telp bokap gue," Pak, aku besok pake baju apa ya untuk sekolah besok? Aku belum punya seragamnya", kata gue. "Pake batik wae, casual tapi smart", kata bokap gue. Ide yang cukup bagus untuk ke sekolah pake batik.

Besok pagi, gue bangun pagi banget karena gue harus udah siap-siap untuk ke sekolah. Gue harus dateng ke sekolah dengan muka yang menurut gue, bokap dan nyokap ganteng walaupun orang lain bilang jelek. Sampenya gue di sekolah, gue liat murid barunya pada pake baju casual dan gaul. Gue ngerasa kalo gue saltum alias salah kostum. Siaaaaaaal, kenapa harus saltum segala di hari pertama? Setiap ada murid yang lewat di depan gue, pasti mereka pada tanya," are you Indonesian". Ini mungkin gara-gara batik gaul gue. Tapi kebanyakan orang pada gak percaya kalo gue orang indonesia karena muka gue katanya kaya orang malaysia atau thailand atau vietnam. Muka ganteng kayak muka gue ini adanya cuma di Indonesia, gue murka banget waktu itu. Menurut gue, itu adalah pelecehan seksual karena nyebut gue orang dari malaysia atau thailand atau vietnam.

Setelah semua acara di sekolah selesai, akhirnya gue seragam. Gue ditanyain sama yang jual mau size berapa. Dengan hati yang polos dan bersih dari dosa, gue jawab," 13 please". Dengan nada nyolot ala emak-emak pasar yang gak mau ditawar harga barangnya, dia ngejawab," Badan segede itu mau pake ukuran 13? Pake ukuran 15 aja, itu lebih pas". Tai banget itu orang, gue yang beli ya gue yang nentuin ukuran baju gue. Ternyata tadi dia nyolot ama gue karena dia sebenernya gak punya ukuran 13. Double tai lah itu orang yang jaga toko.

Gue putusin untuk pulang ke asrama gue. Asrama yang selama ini gue kira surga, ternyata gue baru nyadar kalo asrama gue ini neraka. Gue di asrama ini kayak unta kebakar di microwave. Udah kipas angin di kamar gue gak bisa dipake karena kalo gue paksain bakalan rusak dan ngejatuhin gue dan kemungkinan gue bakalan mati. Mati gara-gara kejatuhan kipas angin itu gak keren dan gak gaul sama sekalian. Udah panasnya minta ampun, tiba-tiba roommate gue masuk kamar dan ngebawa bau yang super. Baunya dia kayak bau ingus yang di diemin selama seminggu terus dicampur keringet kuda terus dimasukin ke kulkas sebulan. Udah panas nyiksa gue, ini bau bikin siksaan gue bertambah.

Hari kedua gue sekolah, gue semakin kayak orang bloon. Gue cuma berdiri di General Office kayak patung bokep. Gue ngeliat kanan kiri atas bawah gue pada ngomong bahasa Inggris semua. Gue gak ngerti mereka pada ngomong apa. Gue cari orang Indonesia gak ada sama sekali. Ini hari terburuk gue, kalo kayak gini terus gue gak bakalan punya temen disini. Gue pengen banget balik Indonesia. Tiba-tiba ada orang item gede ngedeketin gue, dengan logat gak jelas dan bahasa Inggrisnya yang gak gue ngerti. Gue cuma bisa bilang,” Yes’. Itu adalah kata andalan gue selama ini karena semua orang tau apa artinya “yes” itu apalagi ditambah sama senyum maut. Disini gue berharap tiba-tiba ada orang nyulik gue dan bawa gue balik ke Indonesia tapi itu gak kejadian sama sekali. Akhirnya ada orang ngebawa gue ke suatu kelas, gue liat kelasnya dan semua orang pada putih semua. Apa-apaan ini? Gak terima gue kalo gue paling item disini karena waktu jaman sekolah di Solo, orang yang paling item itu Agles bukan gue. Dia temen baik gue waktu sekolah di Solo. Setidaknya, di kelas ini gurunya item juga.

Sampe disini dulu ceritanya, gue udah capek. Ini waktunya gue cari pacar dulu. Doain gue semoga gue bisa punya pacar setidaknya minimal 10. Jadi setiap malam minggu gue bisa gonta-ganti cewek dan gue gak bakalan bosan. HORAS !!

129 Comments:

  1. Unknown said...
    amin, semoga cepet dapet pacarnya. gak jadi jomblo akut lagi
    ook said...
    ngakak baca artikelnya XD salam kenal bang gue indonesian and gue blogger juga :)
    Unknown said...
    gue nunggu lanjutan ceritanye
    Unknown said...
    maaf ya sebeleumnya...
    kalo dilihat dari gaya bahasa yg kamu pakai seperti orang yang tidak punya rasa malu...
    Unknown said...
    Ohh Pak Jokowi ragil... makai ngekek...
    Eka Anggiani said...
    Demen bgt bilang a*jin*... asu... heu
    #khas abege
    Unknown said...
    lucuuuu nexxxxxxxttt ngakak para :)
    A Lady said...
    Jangan pernah pacaran ketika hidup masih tergantung pada orangtua. itu pesan ibumu tok mas :)
    WEN SUWANTO said...
    Mantap
    Unknown said...
    Hahaha lucu bingitsss....
    Unknown said...
    Keep rocking bro....
    Unknown said...
    hahaha lucu banget pas bagian makan daging babi, tp gpp kok kan ga tau jd ga dosa.... aq suka sm cerita2 mu ini, gaya berceritanya jg apa adanya, ga muna..... topbgt'lah pkoknya.......!!!
    Unknown said...
    iya aq jg suka gayanya sama sekali ga munafik, lucu ya ini anak? hahahaha
    Anonim said...
    Hahhaha...horas juga lae.
    dyo said...
    Wkwkwkwkkw daging babi dilawan :)
    Saya siapa said...
    wkwkwk anaknya pak jokowi sengklek juga ternyata LOL
    reginnatalia said...
    Lanjutin lagi doooong~
    Lanjutin makan daging babinya.. #eh
    Hahahahahaha


    Keep writing :)

    bloomarc.blogspot.com
    miracle said...
    Mantaaap mas...ditunggu cerita slnjtnya yaaa..
    Benardo Sinambela said...
    Horas, ceritanya lucu, hahahaha
    rizkhy fapa said...
    cie ket mau osa asu wae wkwkwkw
    Unknown said...
    Lumyan hiburan di sela2 krja .....hahsha
    Unknown said...
    Lebih pada 'apa adanya dan tidak mengada-ngada,ga munafik' itu beda lho sama 'tidak punya rasa malu' ,dan ingat bahwa tiap orang punya cara bicara dan penuturan yg berbeda
    H a r t r i y a t m i . A said...
    haha...lucuu sangaat nii :D
    Unknown said...
    OK sih kak tulisannya. Kalau kakak terima email aku, please reply ya. Or kalo belom terima, karena kemaren email by FB, please let me know juga, nanti aku akan jelasin ulang. Ditunggu reply nya. Thanks, Naphtali Ivan - Sineas Muda Indonesia
    Mister Kacang said...
    Saya gak pernah dapet email di FB saya. Mungkin aja ke FB palsu yang ngaku2 saya
    Unknown said...
    Hi kak, thanks for reply. Mmmm, aku kirim email kemana ya untuk jelasin apa yang aku send via FB. or mau dijelasin disini aja? Kl ga keberatan bisa WA +6283873231856. Thanks, Naphtali Ivan - Sineas Muda Indonesia
    Widodo said...
    disana pakek inggris international, atau pakek bahasa singlish (singaporean english) ?
    Unknown said...
    Hhhh lol......beli mkn di kedai cina kok g tnya dulu daging apa :-D
    Unknown said...
    Top dah lucu
    Unknown said...
    Fb .,,nya apa mas ,,,,
    Suka bgt ..,,kluarga Pak Jokowi .,,akrab,,,bgt..,,patut di contoh,,,
    Unknown said...
    Arief Ramadhan said...
    Mantap nih. Semoga Dosa Diampuni. Lihat Juga Yuks. ~> Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja
    Anonim said...
    Waduh, Kaesang pengin punya pacar 10? Ntar bagi 1 donk, heeee.....
    pa'obie said...
    Hahaha Ampun dah.. bukannya sujut mohon ampun abis makan babi. Eehh malah dibayangin enaknya.. ntar pura2 gak tau ngulang lagi deh...
    Unknown said...
    inilah kaesang..apa adanya...
    seperti bokapnya...thumbs up sang...
    Unknown said...
    Hahahahha absen ketawa pokoknya
    Lanjut masbro tulisanmu keren
    bian said...
    Ngakakkkkkkk pas bagian " Siaaaaaaal, kenapa harus saltum segala di hari pertama?"....hahahahaha
    Unknown said...
    helloooooooooooooow....OOO...MMM...GGG.......daging B2 nya......ueeeenak taaa....jadi pengen nyoba...bwahhahhahahhhahahaha
    Unknown said...
    Hahaha.....assuuu...
    Unknown said...
    hahahah.... jadi ketawa sendiri baca nih blog
    Unknown said...
    Horas juga mas.... Lanjutin nulisnya ya...jangan sampai lupa nulis setelah jadi anak presiden. Apa adanya saja.
    lee irma said...
    oke artikel kali ini gua komennya pasaran aja yahh huuuft loe gila banget dehh jangan polos-polos ntar loe malah di maki orang tapi tulisan loe emang bener-bener bikin gue ngakak tujuh turunan... :D :D :D
    Puntodewo said...
    Bwuahahahaaa....kocakkk....suka blognya...
    Unknown said...
    Jadi pngn nulis jg... Keren kocak.. Babehnya jf gokik sh.hehhehe
    Unknown said...
    Gila2. Lucu banget!! Semoga setelah ini masih rajin nulis ya, biar bisa menghibur banyak org. Hahaha
    Eka Safitri said...
    aduh sumpah ngakak............
    Unknown said...
    hahaha
    Rama Pramana said...
    Unknown said...
    Hahaa sumpah lucu banget dek...tp kalo boleh usul kata" anji**, na**s, t*i nya diilangin ajh dek... walau bagaimanapun, sekarang ini suka tidak suka, km sudah menjadi anak orang no 1 di indonesia...pengunjung blogmu jg bertambah banyak... agak diperhalus yaa dek.. keep posting !!.. salam YNWA ��
    mylifeperspective said...
    sumpah u ngakak bgt ceritanya hahaha you will miss this moment one day stlh lulusss ><
    Unknown said...
    hahahhaa lucu banget !!!!!!!!!! :D

    alamak macam pernah tinggal di medan saja bah pake horas !!! hahaha :D

    #maen maen laa bg ke Medan. Deket kok ma Singapur :D
    putu said...
    mantap..
    ONELA LESY NAROLITA said...
    stand up aja bang, wkwkwk
    gila juga yaa :D
    #JuskidCoy
    Unknown said...
    Suka bgt dgn cara menceritakannya. .ini baru namanya blog. .apa adanya. .bukan cerita hayalan. .keren. .keren. .
    Btw daging babi emg enak kok. .cobain lagi dehh hehehehe ����✌✌✌
    Unknown said...
    keren banget mas tulisanmu... bikin ngakak, gokil banget pokoknya ditunggu ya tulisan tulisan selanjutnya...
    Unknown said...
    Koplakk bgt yg nih. Hahaha seru! Seru!
    Hanip Garihal said...
    Aku nek pake "asu, tai, anjing " dsb, kok akeh sing protes sih.
    Unknown said...
    hahaha.. kisahnya lucu bngetlah Kaesang, meskipun gaya bahasanya agak kasar, tp cukup menghibur dan trlihat apa adanya. wakakakak.. sekali lg.. haha.. :v
    Horas!
    Evan said...
    Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya [karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya lalu dibuang di jamban], tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskan ..... Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang. (Injil, Markus 7:15-23)
    Sudah jelas Kalimah Allah mengajar bahwa hati manusia merupakan "kandang kotor" dan oleh karena itu kita sekalian sungguh najis di hadapan Allah. Perjuangan utama kita ialah bagaimana membersihkan kotoran dosa dari hati kita. Kita perlu mempertimbangkan: Mana yang lebih berat, misalnya menyalakan api pada Hari Sabat atau membiarkan dosa benci mendiami hati kita
    Nuni said...
    keren dah tulisan nya hahahaha.....
    Unknown said...
    Hhhh item itu indonesa binggo....
    Unknown said...
    koplak hahaha

    GUNDAHMU (gadget unik dan daftar harga murah) said...
    nduah kata2ne.......................................
    GUNDAHMU (gadget unik dan daftar harga murah) said...
    %%%%%%%%%%%%%%%%%%
    Alus.... Wols.... Alus Mulus......
    %%%%%%%%%%%%%%%%%%
    Fadjar Stempel said...
    Dipasangi radio Cah bagus, Gratis

    http://buatradioonline.blogspot.com/2011/01/streamer-indonesia-radio.html
    CHDC said...
    Hi Kaesang, too much in love with you and the way you express yourself. Saran aja nih, bahasanya agak dijaga karena kan sekarang banyak media yg menyorot juga, males aja kan kalo sampe di comment media dan jadi masalah. Keep posting, i'll be waiting for Mister Kacang next post! ^^
    Sandy Adhitia Ekahana said...
    bro, media skrg jahat bro, gw tau lu orang apa adanya ga mentingin muka kaya gw klo ngomong dan nulis

    (atau mungkin kita emang ga ada muka?
    atau mungkin kita lebih mentingin otot daripada muka?
    atau mungkin sebenarnya kita tidak ada dan tidak penting? "ada musik2 sendu sedan"),

    maka dari itu, postingan selanjutnya gw saranin lu sebut aja dah tuh media2 nyinyir di tulisan lu

    misal, setelah lu menggunakan kata2 yang ajaib bin mujarab segera dikasi tanda kurung (maap ye wartawan jangan dipelintir, ntar pahalanya dobel)

    apapun lah dengan cara lu

    bravo!
    salam dari yang pernah di singapura juga
    Vidkä© Foundry said...
    Aduuuuhh sayang banget baru tau tulisan ini skarang..

    iya sih ini maret/2013.. tp masa sih ga nyadar kalo tulisan ini spt bkn ditulis sm anak sekolahan... ck ck ck
    Unknown said...
    Sampe ga bisa bedain ini lupus ato raditya dika yak? Wkwkwkwkwk
    Unknown said...
    ngak berasa blass,,,,,
    Anonim said...
    Pernah dikasih makan sama bapak arang sama kuah jengkol busuk ya? Koq tahu rasanya Mas Kaesang?
    Unknown said...
    Asstaghfirullah
    Bangun tidur baca cerita ini malah jadi sakit perut hehe Lucu x km diek :)

    Tapi klw bisa c tu bonbin nya jngn di bawa" peacefully
    Triana Frahira said...
    Waah masuk sekolah di hari pertama pake batik...di luar negeri pula....kereen bro
    Desyot said...
    Wkwkwkwk... Lucu bro, ngakak smp guling2..
    LOSS NICKNAME said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    ulfaRadithLovers said...
    tinggi badan kamu kurang ?? Tambah tinggi badan yokk dengan suplemen herbal, bisa menambah tinggi badanmu 3-10cm/bln, serbuk susu rasa coklat sangat cocok bagi orang yg tidak menyukai susu, rasanya lebih ke coklat,,Enak dan lezat, tetap halal dan juga diakui bpom, anda tetap bisa tinggi dengan kami walaupun wanita sudah berusia 20 th dan laki2 25 tahun, yg penting pakai dengan rutin dan patuhi aturannya,, Aturannya gak ribet kok..Menyediakan juga berbagai produk lainnya seperti : Penghilang jerawat, pemutih kulit secra alami, penghilang mata rabun, penghilang ketombe, penambah daya ingat, menghilangkan alergi, juga ada obat2an seperti obat untuk diabetes, asam urat, rematik, kolestrol, dara beku di otak, kanker, mengencangkan payudara, kista, kalung dan gelang penambah energy, minat atau mau konsultasi silahkan sms 082274332778
    LOSS NICKNAME said...
    Hadeuuuh.... Banyak penyanjung kata kotor, nggak timur banget dah.
    COBA KALOK YANG NGOMONG KOTOR & TAK BERADAB BUKAN ANAK PRESIDEN, PASTI DAH UDAH DICACI MAKI.
    JUJUR ama GAK PUNYA MALU jauh BREBEDA coy......
    MALUIN WONG SOLO KOTA LUWES,
    MALU2IN INDONESIA.
    Jangan hubung2kan dengan PILPRES! Sy yakin Pak Jokowi gak ngajarin omongan kotor.
    Semoga gak dicontoh rakyat Indonesia! Amin

    JUJUR tetep BAIK
    MISUH tetep BUSUK.

    Kuliah di Indonesia saja lah! Lebih berbudaya dan bertatakerama :D

    YANG ANTI BUDAYA TIMUR, SILAKAN MAKI2 SAYA. wkwkwkwkwkkwkwk
    Unknown said...
    Waktu nulis blm anak presiden tuh
    Unknown said...
    Anak presiden koplak.

    Bapaknya goblok
    Anaknya koplak.

    Bapakmu suruh urus tuh BBM sam investor asing. Jangan cuma janji ajja.
    Mulut udah kayak comberan
    Unknown said...
    rst rchmn said...
    KELAKUANNYA MAU SOK GAUL CERITANYA
    Herawati Suryanegara said...
    wah dek... untung ini postngan lama ya. kedepan jangan begini bahasanya.. masa pk anjing-anjing segala.. kasihan ayah ibunya.. jangan bikin malu ya.. ntar kena revolusi mental loh... hahaha... btw, ceritanya sih asyik, tinggal bahasanya jangan begitu.
    Unknown said...
    lagak lu tong pake gua gue segala..
    muka jawa sok gaul lu tong tong..
    kagak malu lu ama slogan bokap lu yg katanya "revolusi mental"
    itu bacot lu di revolusi dlu, malu bokap lu punya anak bacot anjing..


    oh iya, lu udah murtad ya tong ?? bahagia bngt makan makanan haram ??
    eh tong itu kambing yg lu makan cuma gara2 chef ny yg goblok, gak pinter ngolah ny, lu kyk ny sok gaul bngt ya kuliah di singapore..
    di indonesia sini ada masakan olahan kambing yg nikmat ny masya allah, itu daging kambing di potong kecil2, trus di tusuk2 pake bambu, masak ny dg cara di bakar, di tmbh kecap dan kuah kacang, nama ny sate..!!!
    kyk ny lu gk prnh makan sate kambing deh, gak tau lu gak prnh makan sate atau lu dulu terlalu miskin buat beli sate
    Unknown said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Unknown said...
    @RAGIL homo (http://www.blogger.com/profile/15082815730614364832),
    otak lo di mana, lo liat donk itu posting kapan tau..lo tuh yg goblok dan ga tau babi enaknya gimana..kalo orang yg sama suruh ngolah babi sama kambing pasti menghasilkan masakan babi yg lebih enak..gw yakin lo tuh ga seberapanya ni anak kampung, penampilan lo aja udah kaya vokalis kangen band, dasar miskin
    Unknown said...
    lanjutkan bro.. apa adanya itu yg lebih baik, daripada pencitraan pura2 baik, mendingan apa adanya, wong ga nyusahin orang hahahaa...
    Soleh Amini Yahman, M.si. PSi said...
    lo bakat deh cank jadi penulis konyol. Terusin bakat nulis elo, tapi ingat jangan nyentuh wilayah keyakinan agama dalam banyolan banyolan loe ya.
    nah sekarang elo tahu kan, emang enak jadi anak presiden !
    Unknown said...
    Lucu loh Kaesang...aq suka tuh bacanya,, lumayan ngilangin stress di kantor
    Muhammad Riza Nur Pratama said...
    wew.. mudah mudahan dapet pengalaman juga di singapore...

    https://berbagimod.blogspot.com
    Nova Rahmi Chaniago said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Nova Rahmi Chaniago said...
    . . . Semoga dilain postingan bahasa nya bisa lebih dijaga, tunjukkan identitas mu sebagai seorang muslim, memang benar harus apa adanya, tapi ga harus nunjukin yang jelek dari diri kita juga kan :) . . .
    Bunda Firzha said...
    Mungkin anak Joko Widodo alias Jokowi ini baru melek makan yang nikmat langsung bertemu daging haram sehingga begitu takjub dengan rasanya, sekaligus memunculkan pertanyaan: apa ia dulu sering makan arang dan jengkol busuk sehingga hafal sekali rasa makanan itu?

    Duhai nak, sayang sekali… engkau baru melek, begitu banyak kuliner olahan daging kambing yang belum kau cicipi. Janganlah kebanyakan makan masakan sekelas arang dan jengkol busuk, sehingga pikiran dan akalmu kotor, tak bisa lagi jernih melihat hal-hal bersih di sekelilingmu. Sangat sesuai dengan isi perutmu, yang kau telan dan kau lihat juga kau lakukan, tak jauh dari apa yang melewati tenggorokanmu alias makanan haram.
    Herawati Suryanegara said...
    sebenarnya ga disambung2in dengan anak siapapun, saya saran tetep aja ga pantas bahasanya. mau anak petani, anak guru , anak tukang sayur sekalipun. lain cerita kl tulis dibuku harian. kebetulan sekarng jd anak No.!. harus jadi teladan juga keluarganya. itu konsekuensinya.. mudah2an cepet dihapus yang cerita beginian. contoh ga bener buat remaja yang lainnya. lebih baik bikin cerit yang dukung program babeh dah.. ini postingan lama, hapus saja.
    Kevin Mario said...
    Kalo ga seneng ga usah dibaca... orang Indonesia kok pikirannya sempit semua sih. Ini cerita jaman bahela aja diungkit2 terus, kurang kerjaan semua?

    Buat yg ga suka sama bahasanya, ini BLOG bung, bukan situs berita. Mau tulisan kaya apa pun, suka2 yg punya.

    Dibanding blog orang lain yg tulisannya super alim dengan bahasa Indonesia yg baik dan benar, tapi kelakuannya dibelakang macam orang ga beragama, yg kaya begini apa adanya tanpa sok sopan & sok alim itu kayanya sih lebih penting ya.

    Tolong itu pikiran dan wacana anda2 semua diperluas, jangan kaya katak di bawah tempurung. Ini sudah tahun 2014, mbok gaya berpikirnya pun coba diperbaiki sedikir.
    Unknown said...
    Wuakakkakkakaakakkakaak, kocak mas postingan y. di tunggu postingan selanjutnya....
    Arizan Kalawi said...
    bahasanya aduh sampah bgt,,kayak org yg ngak berpendidikan,,ngakunya kuliah,,luar negri pula tu,,terlalu sering dkasih ortunya arang pake kuah jengkol busuk sih,,makanya kek gt kjadianya... org ngak sekolah aja bs bedain mana makanan yg hallal mana yg ngak,,apa lg singapur,emang kampungan goblok.. gw aje yg tamatan SMP diluar negri ngak pernah salah beli makanan..nah lu gobloknya kliwatan njir.. ASU permanen lu..Sampah
    Anonim said...
    Hahaha lucu buat hiburan...
    Unknown said...
    ahhahhaha Horas muse ma to Mr.Kacang
    pengalaman yang aneh" memang slalu diingat dan drisana kit bisa belaajar
    salut, anak cowok suka nulis diary (y)
    mars said...
    Mantaaap....
    Unknown said...
    Sewot banget jadi orang....
    Gak pernah jadi anak muda ya bang ?
    Apa langsung jd kakek2
    Hahahaaaa
    Sakame said...
    Lucu ya? Kalau orang tua kau orang berbicara anjing, asu ke kau orang dianggap lucu, ya?
    Sakame said...
    Bukan masalah budaya timur. Kata 'Budaya Timur' mengarah ke 'Komunis'. Kalau 'Budaya Indonesia' ane setuju. Gomen kalau ane salah
    prailla said...
    hay, salam knl yaa
    Unknown said...
    Unknown said...
    Unknown said...
    Unknown said...
    cari pacar lah sebanyak2 nya, biar bisa di koleksi. hahahhahaha cerita nya ok juga
    midul dika said...
    http://kaesangp.blogspot.com/
    itu blog mas kaesang juga ya?
    Unknown said...
    hahahahahaha,,, lucu banget ceritanya

    #salut_bgt
    Unknown said...
    Sedikit tdk enak dibaca bbrp kata2nyaa.....
    Unknown said...
    Low udah banget jd pnghuni rumah sakit jiwa coy,, bahasa loe tu kyk gak trdidik banget, scra bokap loe tu orang pnting d negeri ini,, loe tu gak ngasih contoh positif yg bs kami ambil,, kecewa skali gue ama loe,,!!!
    Anonim said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Anonim said...
    Malu gue jadi lo. Dosa dibanggain dan diumbar.

    Yah masalah tlisan mah.. pikirkan apa yg lo makan deh. Makanan haram, akhlak juga jelek. Aqidah bobrok.
    Adminy said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Unknown said...
    Unknown said...
    Unknown said...
    wkwkwkwk............... keren mas bro. ente emang berbakat nulis neh kayaknya.
    two thumb up deh.....
    kincil said...
    lucu sih... tapi lain kali kalau mau makan hati-hati
    Unknown said...
    اَسْتَغْفِرُاللَهَ الْعَظِيْمِ kok anak presiden omongannya bokep mulu yah, malu lho ini di liat se dunia dari kata*nya harusny yg sopan karna ank pemimpin.
    Unknown said...
    Mas kaesang.. lucu bgt si
    Unknown said...
    Unknown said...
    unknown said...
    Anak Presiden jdi antek Yahudi... kyk gk prnah ikot p'ngajian aj..
    klo dy mmg prnh ikot p'ngajian pst gk ngehina makanan kesukaan Rasulullah SAW !
    Unknown said...
    Inspiratif, gaul, konyol, simple dan ada unsur culture nya. KEREN.
    NiningHand said...
    info ke sg pertama kali
    cocok buat backpacker nih
    thanks infonya
    Anonim said...
    Unknown said...
    Josss
    Unknown said...
    Aku suka
    Celya said...
    Hahaha ngangkak...
    Suka bangeet gaya nulisnya bang...

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds