Perjalanan Menuju Tanah Suci Part 1

Hari Sabtu, gue harus datang ke bazar di sekolah. Sumpah deh ini sekolah nyiksa orang, padahal kan hari Sabtu itu waktunya untuk berpelukan ria dengan guling kesayangan. Maaf deh kalo gue pelukannya sama guling, jomblo akut gue. Jadi daripada peluk pacar orang lain atau cowok, mending gue peluk guling kesayangan gue yang sebenernya itu bukan guling tapi bantal, gara-gara nggak ada guling yang beneran, jadi bantal pun bisa jadi guling juga. Balik ke cerita lagi, bazar di sekolah gue diadain 3 tahun sekali. Pada waktu itu, panasnya minta ampun dan gue nggak bisa minum air gara-gara gue lagi puasa, mau ngebatalin puasa gue tapi gue takut nanti malah kualat, jadi gue mikir mending tenggorokan kering daripada kualat entar. Udah panasnya sekitar 40 derajat, ngeliat banyak orang pacaran di bazar, ini ngebuat panasnya sama kayak kita berdiri di depan matahari. Pengen gue ambil gergaji mesin terus gue mau motong cinta orang yang lagi pacaran itu biar langsung putus. Hahahaha, ternyata gue jahat juga ya, mungkin niat gue ngebuat orang putus itu yang ngebuat gue jomblo, jadi rencananya gue mau tobat aja. Pada waktu bazar, gue bisa ngeliatin cewek idaman gue. Ini momen yang bagus banget bagi gue karena jarang-jarang bisa ngeliatin karena kalo di kelas males ngeliatin karena pasti di tegor ama temen. 5 menit ngeliatin kayak dunia serasa berhenti tapi gue nggak sengaja ngeliat di sebelah kiri gue ada orang pacaran lagi pelukan, ngeliat gituan langsung kerasa dunia berjalan begitu cepatnya sampai sopir bajaj nggak bisa ngejar. Nggak ada gempa nggak ada angin topan, tiba-tiba nyokap nge-whatsapp gue. Tumben nih siang-siang nge-whatsapp, gue langsung mikir apa gue ngelakuin sesuatu yang salah? Padahal kemaren gue cuma pacaran ama Gita Gutawa cuma 2 jam doang dan langsung gue kembalian ntu anak ke orang tuanya. Eh ternyata, nyokap ngajakin umroh dan suruh bolos 1 minggu. Seneng bukan main gue karena harus bolos 1 minggu dan nggak perlu ketemu ama Jamuna dan Moris. Dua guru yang ngajarnya super ngebosenin yang bisa bikin orang boker di celana kalo di ajar ama mereka berdua. Karena harus bolos seminggu, gue harus ngurus ijin ke sekolah dulu dan Alhamdullilah semuanya lancar dan gue bisa balik ke Solo. Sampai di Solo langsung masuk kamar gue dan ngeliat ada foto gue di meja, langsung shock dan kayak mau mati aja. Gue nggak mau ada orang yang ngeliat foto gue karena fotonya sumpah jelek banget. Habis sedih ngeliat foto gue, gue lari ke kamar nyokap gue dan gue liat ada rice cooker di kamar nyokap. Gue mikir,"ini kenapa ada ginian disini?". Ngeliat gue kayak orang kebingungan, nyokap gue bilang," itu emang sengaja tak taruh di situ, biar nggak lupa nanti masak nasi untuk buka puasa sama sahur". Jawaban yang cukup bagus menurut gue karena nyokap gue orangnya cukup pelupa. Ngeliat jam masih sekitar jam 3 sore, gue putusin untuk tidur dan pasang alarm jam 5.45. Alarm bunyi, gue langsung bangun. Liat kanan kiri atas bawah untuk cari makanan buka puasa. Ternyata, udah ada tahu tempe goreng, sayur asem, kerang goreng. Ngeliat itu makanan udah di meja, gue langsung ambil piring walaupun belum adzan maghrib, itung-itung untuk persiapan buka puasa. Setelah ambil lauknya, gue baru inget gue belum ambil nasi. Gue tanya ama nyokap," Bu, nasinya mana ??". Nyokap ngejawab," Anu dek, Ibu lupa masak nasinya". Padahal tadi siang gue udah tanya apa fungsinya rice cooker ditaruh di kamar nyokap dan ternyata nyokap pun masih lupa untuk ngemasak nasinya. Nasib nasib. 2 hari di Solo, gue cuma tidur-tiduran, gue udah kayak zombie jomblo yang menunggu datangnya waktu buka puasa. Hari Kamis, waktunya berangkat ke umroh. Pagi- pagi nyokap udah kayak gunung berapi yang mau meletus gara-gara bokap susah banget di bangunin. Bokap udah kayak "uler londot" di kasur sambil meluk guling. Jam 6, akhirnya udah pada siap semua pergi ke bandara. Bokap pake baju koko dan di suruh nyokap ngebawa tas ransel. Kalo diliat dari belakang, bokap kayak anak pesantren yang hilang. Sampe di bandara, ternyata udah ada rombongan kakek nenek yang mau umroh juga karena bisa diliat dari cara mereka berpakaian. Sewaktu di eskalator, ada nenek-nenek jatuh di eskalator dan teriak-teriak kayak udah mau mati gitu, untungnya ada petugas yang langsung ngematiin eakalatornya. Itu nenek langsung di angkat petugasnya ke kursi roda dan habis itu neneknya yang jatuh tadi bilang," Jancuk kui mau koncoku, ngegeret tanganku wae, aku kan durung numpak eskalatore. Engko meh tak nesoni pokokke". Gue langsung ketawa gara-gara nenek itu bilang gitu, masih sempat-sempatnya aja ngemarahin temannya. 


Bersambung ...

34 Comments:

  1. redscarfandatie said...
    ini sumpah lucu :))
    awanragil said...
    Lucuu... keren (y)
    Eka Anggiani said...
    Ciyuusss? Haaa... #jancuk apasiiih?
    rahmawati suryanidwi said...
    Gokil... hahhaha
    lombokkita said...
    yingan.... hahahahha
    Red said...
    lucuuuu banget
    rudimaruli said...
    jones jones (jomblo ngenes)hashahahahaaaha peaceee
    wong deso said...
    Hahahha nek nenek
    karisa pisca said...
    Jancuknya itu yang bikin nggak nahan..... hahahaha
    Lai Meili said...
    hahahahaa.bener2 ngakakkkk.
    Ayu Mintorogo said...
    lucu...lucu...
    ditunggu tulisannya ya san biaar q ga galau krn jomblo juga
    Azlian Syahputra said...
    lucu abissss "jancok" hahahaha
    Adhistea said...
    wkwkwkkk.....sumpah..lucu banget...gokil..
    tulisan anak zaman sekarang..ringan, gokil n apa adanya...
    keep writing yaa....
    tanmadhani said...
    Berasa baca novel Raditya dika ....kikikikikik
    Ladybugs said...
    Ngakak bacanya
    Niamur said...
    Anjiirr, ngakak gara" si nenek. Sempet"nya ngomong gituan ye 😆
    Rama Pramana said...
    blog yang bagus... tetap berkarya ya http://www.miniaturesupplier.com
    anna nurochim said...
    Kenyang ketawa "gue" nyah..
    Ahahahhahaha...
    erista said...
    hahha lucu banget, keren
    Andi Fadilah Noviyanti Darswa said...
    "...........kayak anak pesantren yang hilang." wkwkwkwk ini lucu max XD hahaha
    Siska wati adhitama said...
    O my god
    O my no
    O my wooow
    Sip��
    Dian Eka Adriansyah said...
    Mashaa Allah.. Pak Jokowi dibilangin kayak anak pesantren yg hilang.. Hahahaha sumpah ngakak guling2 bacax..
    beby vienta dewi said...
    di kata2 ini yang bikin gue ngakak *" Jancuk kui mau koncoku, ngegeret tanganku wae, aku kan durung numpak eskalatore. Engko meh tak nesoni pokokke" * wkwkwkkkkkkk itu nenek2 mau umroh kata2nya masih aja kasar ya ahahahahaa
    Ayu Suryani said...
    Ka ditunggu karya nya lg ya ,jgn lama2 pliss hoho
    Dian Novia said...
    Hahhahahahhaa asli gokill.ngakak guling2 ..ga nyangka sang..bisa segokil ini..(y)
    Ch Eka Widiyastuti said...
    Jiah hahahaha...smp ga bisa komentar dah..
    I Gusti Agung Sam Suryadarma said...
    Blog rohani Desember 2014 dunk mister n minta friend for facebook kalau berkenan
    midul dika said...
    http://kaesangp.blogspot.com/
    itu blog mas kaesang juga ya?
    midul dika said...
    http://kaesangp.blogspot.com/
    itu blog mas kaesang juga ya?
    Anindita Putri said...
    sumpah gila aja nenek nenek bisa marah2 gitu wkw usul kak jadiin buku aja ni isi blog, serius menarik bgt lo pasti laku keras xixixi:))
    Rahma Tika said...
    tattonox said...
    Dana Noviyanti said...
    HAHAHAAHAHHAJSKAJSJHDSAZXACAJHDCAHHAHHAHAHAHA lucu banget sang adoooo ajdnakdkajdsa
    Sherly Marchelinna said...

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds