Waktu

Gue mau share lagi nih karena masih bulan Ramadan jadi lumayan bagus untuk bahan renungan dan untuk nunggu waktu buka puasa. Kalo baca ini tulisan di jamin langsung buka puasa tapi gue nggak ngejamin buka puasanya halal atau haram. Kalo mau yang halal, adzan sendiri sana di kamar.
Cekidot:

Seorang pria muda bernama Jack belajar apa yang paling penting dalam kehidupan dari tetangganya.

Sudah lama semenjak Jack melihat orang tua tetangga'nya itu, namun karena karir, dan keuangan yg menghadang ia membuat ia jatuh dalam kehidupan yg sibuk sampai terkadang tidak ada waktu untuk berfikir lainnya, dan waktu bersama keluarganya. Ambisi Jack sangat besar untuk mencari uang dan mengejar karir sampai ia harus berkelana keluar negeri.

Melalui telepon, ibunya berkata kepadanya, "Tetangga kita Mr Belser meninggal semalam pemakaman adalah hari Rabu.." Kenangan terlintas di benaknya saat ia duduk diam mengingat hari masa kecilnya.

"Jack, kau dengar aku?"

"Oh, maaf, Bu. Ya, saya mendengar Anda .. Sudah lama sekali aku memikirkan dia Maafkan aku,. Tapi jujur saya pikir dia meninggal tahun lalu," kata Jack

"Yah, dia tidak Mr. Belser tidak pernah lupa kamu setiap melihat saya, ia selalu tertawa dan bertanya bagaimana kabar kamu selalu." Kata ibu.

"Saya sangat mencintai rumah tua Mr. Belser itu, saya ingat selalu bermain disana sewaktu saya kecil, dia mengajari saya banyak hal, juga cara memahat patung. Ibu, aku akan segera pulang kesana hari selasa untuk menghadiri pemakaman nya" kata Jack.

Walaupun sibuk, namun Jack menepati janji'nya untuk pulang, Jack menangkap penerbangan berikutnya ke kota asalnya. pemakaman Mr Belser sangat kecil dan sederhana. Dia tidak memiliki anak, dan sebagian besar keluarganya sudah meninggal ..

Malam sebelum pemakaman, Jack harus kembali ke rumah, Jack dan Ibu nya mampir untuk melihat rumah tua sebelah milik Mr. Belser sekali lagi.

Berdiri di ambang pintu, Jack berhenti sejenak. Rasanya seperti menyeberang ke dimensi lain, suatu lompatan melalui ruang dan waktu Rumah Tua tersebut terlihat seperti 20 tahun silam, masih bagus dan rapi persis seperti yang dia ingat. Setiap langkah kenangan. Setiap gambar, setiap furnitur ..... Jack tiba-tiba berhenti sejenak.

"Ada apa, Jack?" Tanya ibunya.

"Kotak itu lenyap," katanya

"Apa kotak?" Tanya ibu'nya ..

"Ada sebuah kotak emas kecil yang ia terus terkunci di atas meja, aku sudah bertanya seribu kali apa yang ada di dalam kotak itu.. tetapi Mr. Belser tidak pernah memberi tahu apa isinya, ia hanya bilang sebuah benda yang sangat berharga untuk dirinya."kata Jack.

Jack menduga seseorang dari keluarga Belser telah diambil itu.

"Sekarang aku tidak akan pernah tahu apa isi kotak emas yang begitu berharga baginya itu," kata Jack.

Waktu berlalu, sudah sekitar dua minggu sejak Mr Belser meninggal dan Jack sudah kembali ke negara dimana ia bekerja, lalu sepulangnya dari kerja Jack menemukan sebuah paket di kotak suratnya.
Lalu Jack membuka paket tersebut dan tenyata nampak lah sebuah Kotak kecil emas yang terlihat sudah tua dan secarik kertas. bertulisakan dari Mr. Belser. Tangan Jack bergetar saat ia membaca surat di dalamnya.

Isi surat Mr. Belser "Setelah kematian saya, tolong berikan surat dan kotak emas ini kepada Jack, anak dari tetangga saya selama ini yg amat saya sayangi seperti anak saya sendiri. Ini adalah hal yang paling berharga dalam hidupku.."

Lalu sebuah kunci tertempel di bawah surat tersebut, sementara air mata memenuhi matanya, dengan hati-hati Jack membuka kotak tua emas tersebut .. Di dalamnya ia menemukan sebuah arloji saku emas yang sangat indah .. dan terlampir 1 kertas kecil yg bertuliskan: "Jack, Terima kasih atas waktu Anda. dari : Mr.Belser.!"

Jack termenung dan menatap arloji tersebut dan berfikir, : " berarti selama ini dari saya kecil, ternyata yang Mr. Belser bilang sesuatu yg paling berharga adalah....... Waktu Saya !!!" Air mata mengalir deras di mata Jack

Lalu menelepon kantor dan menunda segala meeting dan kerjaan selama dua hari berikutnya. "Kenapa?" Janet, asistennya bertanya.

"Saya perlu waktu untuk menghabiskan dengan anak saya," kata Jack.
"Oh, omong-omong, Janet, terima kasih atas waktu Anda!" Lanjut kata dari Jack.



Pikirkan tentang hal ini. Anda mungkin tidak menyadarinya bahwa ada orang yg memerlukan waktu anda, tapi itu 100% benar.


1. Minimal 2 orang di dunia ini sangat mencintaimu mereka akan mati untuk Anda.


2. Setidaknya 15 orang di dunia ini cinta Anda dalam beberapa cara.


3. Senyum dari Anda dapat membawa kebahagiaan untuk siapa pun, bahkan jika mereka tidak menyukai Anda.


4. Setiap malam, SESEORANG berpikir tentang Anda sebelum mereka pergi tidur.


5. Kamu di dunia untuk seseorang.


6. Kalau bukan karena Anda, seseorang mungkin tidak hidup.


7. Anda seseorang khusus dan unik untuk orang tersebut.


8. Bila Anda berpikir Anda tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda mungkin tidak akan mendapatkannya, tetapi jika Anda mempercayai Allah untuk melakukan yang terbaik, dan menunggu waktu-Nya, cepat atau lambat, Anda akan mendapatkannya atau sesuatu yang lebih baik ..


9. Bila Anda berpikir dunia telah berbalik pada Anda, lihat dan pikirkan lagi: kemungkinan besar anda'lah yang berbalik pada dunia.


10. Seseorang yang mengasihi anda walau anda tidak tau.


11. Selalu ingat pujian yang anda terima. Lupakan tentang komentar kasar.


12. Selalu beritahu seseorang bagaimana perasaan anda tentang mereka, makan anda akan merasa jauh lebih baik dan plong jika mereka tahu dan anda berdua akan bahagia.


13. Jika anda memiliki teman baik, keluarga yg anda cintai luangkan lah waktu anda untuk mereka..


ps: Semua ini bukan tulisan gue. Sampai ada yang ngira ini tulisan gue berarti lu aneh, kan gue tulis blog tentang humor, dan gue mana bisa tulis tulisan kayak gini. Ini gue dapetin dari salah satu sesepuh di Kaskus

28 Comments:

  1. rudimaruli said...
    nice share gan...bnr2 bagus ceritanya :thumbsup:
    wulandari aja said...
    hahaha pantesan tulisan lu aneh bahasanya :D
    Rabee rawee Rawet said...
    Menyentuh bgt ..,,,kadang kita gak py waktu utk org2 dekat kita ..,disaat mereka dah pergi baru kita menyesal ...seperti org tua kita saat mereka msh idup kita dering kali cuek ..kalo udh mereka gak bisa kita lihat lg baru nangis 7hr 7mlm.
    Ayu Mintorogo said...
    HARU HARU
    Libriana Candra said...
    :)
    eneng vera rahmayanti said...
    ini asli biking nangis :(
    Agustina Eka said...
    Serius.. Terharu deh bacanya
    Aiiu_okta said...
    Waktu tidak mengerti caranya berjalan mundur,waktu hanya tau caranya berhenti dan berjalan maju.
    Jadi selama waktu masih berjalan maju untuk kita manfaatkanlah sebaik2ny untuk membahagiakan org2 yg kita sayangi,krn jika kita mengabaikan dan waktu mereka brhenti,hanya penyesalan yg teramat dalam yg kita dapatkan.

    Nice posting kaesang. :)
    ayu yuniarti said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Tray Kissomnia said...
    gue kira beneran lo yang tulis -___________-
    Uray Nani said...
    Ijin share y dek, cerita yg bnr2 bkn sedih dan berharap anakku ikut baca..
    nonadhla said...
    ceritanya bagus, banyak hikmahnya, dan bikin nangis bacanya kak ;(
    Anggyta Suwarno said...
    Hahahaha pantes kata-katanya bukan lo banget
    Ceritanya bagus
    Andi Fadilah Noviyanti Darswa said...
    keren!
    Tifania Mahadewi said...
    Semoga ada waktu buat nulis lagi, semangat -__-"
    Deziiyana Nur Sishe said...
    Semangat terus Kaesang �� @dezsishe
    Siska wati adhitama said...
    Aamiin
    Sonia Piesesha said...
    Terjemahan banget.
    Ruth Hosianna said...
    Bagus, maknanya dalem ;)
    ayuk queen said...
    Suka p.s ny
    ginevra Gabriella said...
    pantes kog beda..!! gw kira ka kaesang yg nulis ini lagi kerasukan malaikat
    gegara bengong merenungkan nasibnya yg jomblo akud....wkwkwk..

    semakin suka sama blog mu.. :)
    Sian Montja said...
    To be reflected....
    midul dika said...
    http://kaesangp.blogspot.com/
    itu blog mas kaesang juga ya?
    dewi anggraeni said...
    dri sekian banyak tulisan, ini yg bener2 keren
    Rahma Tika said...
    tattonox said...
    nebay simbolon said...
    mrnyadarkan saya pentingnya kebersamaan...Ijin share kak
    Sherly Marchelinna said...

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds