Tips Long Distance Relationship

Niatnya hari ini mau cari earphone, malah hujan deres banget. Sendirian di kamar di temenin sama laptop kesayangan, ya karena gue belum punya cewek jadi laptop pun nggak apa-apa. Laptop mah lebih bagus daripada cewek, laptop nggak bakalan marah kalo di "mainin", sedangkan cewek kalo di "mainin" langsung main tampar aja. Kalo laptop itu cuma minta listrik, kalo cewek permintaannya banyak banget, itu kek ini kek yang bisa bikin dompet jebol. Kembali ke topik, kali ini gue mau kasih tips bagi yang LDR alias Long Distance Relationship sama pacarnya. Jangan pikir gue jomblo terus nggak bisa bikin tips kayak gini, jombloers itu pemikirannya luas.
1. Yang pertama itu jaga komunikasi bukan jaga poskamling, kalo mau jaga poskamling mah jadi hansip sana. Daftar ama ketua RT yang deket ama rumah. Kalo mau daftar di gue juga bisa kok, tapi daftar jadi jomblo sejati. Kalo mau daftar jadi jomblo sejati ada syaratnya, minimal udah jomblo selama 15 tahun, kalo belum ya nggak boleh daftar. Kembali ke topik, jaga komunikasi ama pacar itu sangatlah penting, bukan jaga komunikasi ama selingkuhan, nanti bakalan ada masalah baru. Kan sekarang teknologi udah canggih tuh, gunain skype minimal seminggu sekali untuk video call ama pacar, jangan kirim-kiriman surat, udah pasti kalian bakal putus. Surat tuh nyampenya baru seminggu setelah dikirim, kalo gitu mah udah pasti putus. Tapi gue bingung sama orang dulu, bokap nyokap dulu juga LDRan, bokap di Jogja nyokap di Solo. Katanya surat-suratan seminggun sekali, gue nggak bisa ngebayangin itu dah. NYERAH !!
2. Yang kedua itu jaga kepercayaan. Ini yang menurut gue agak susah apalagi untuk yang pasangannya selalu smsin tiap jam tiap menit. Ini contoh pasangan yang enggak percayaan ama pasangannya. Lagi boker di sms, lagi ngojek di sms, lagi pipis di sms, lagi selingkuh juga di sms mulu. Kalo kaya gini kapan ngasih kesempatan untuk pasangan lo untuk selingkuh? sungguh keterlaluan. gue bercanda. Satu hal yang perlu kamu ingat yaitu kalo kamu setia maka pasangan kamu juga setia disana. Jadi, saling percaya lah dan landaskan kesetiaan dalam hubungan kalian. Tiba-tiba gue bisa tulis begituan, suatu hil yang mustahal.
3. Yang ketiga itu buat komitmen yang jelas dengan pacar, jangan malah bikin anak. DOSA. Kalo mau bikin anak nanti aja kalo udah nikah, silakan setiap hari mau bikin anak, ampe jebol pun juga silakan nggak bakalan ada yang ngelarang. Kok jadi porno gini? terserahlah. Intinya, buat tujuan dengan pasangan kalian masing masing tentang hubungan kalian. Dengan kata lain, punya visi dan misi yang samalah. Tapi jangan bikin visi dan misi kayak calon-calon presiden di Indonesia. Gue punya banyak banget contoh tentang beginian. Pertama, KATAKAN TIDAK UNTUK SELINGKUH. Tapi mana, akhirnya selingkuh juga. Kedua, LEBIH CEPAT BIKIN ANAK LEBIH BAIK. Ini sama aja ngawurnya. Ketiga, PRO SELINGKUH. Kalo yang ini udah kelewatan dah.
4. Yang keempat itu jangan pernah dengerin gosip dari orang-orang. Kalo orang pacaran itu udah pasti bakalan banyak cobaan. Kalo ada orang yang ngegosipin pasangan lo, coba ikut ngegosipin bareng mereka, ini bakalan membuat orang yang ngegosipin pacar lo jijik ama lo. Gimana enggak jijik? pacarnya sendiri malah digosipin. Gue kasih contoh nih untuk ngehadapin orang yang tukang gosip. "Eh eh, udah pada denger belum, katanya si A, pacarnya si X itu mandul lho". Kalo lo denger begituan, langsung jawab begini,"Mandul apaan? bohong lo semuanya, buktinya gue hamil gara-gara dia". Ini adalah jawaban yang sangatlah bagus. hehehe

ps: Perhatian, ini semua hanyalah teori belaka. Sebenarnya ngejalanin LDR itu beratnya kayak mikul beras isinya batu semua. Kalo terpaksa LDRan, carilah selingkuhan terdekat dengan rumah anda, niscaya anda akan bahagia walaupun pasangan LDR lo bakalan bunuh lo besok.

25 Comments:

  1. Deni Wijaya said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Deni Wijaya said...
    haha kocak juga bro.
    keep fight.
    Sisakan 5 menit hidupmu untuk baca ini, semoga menjadi keren(jg) :D
    http://hitmansystem.com/tentang-romansa/196.html
    redscarfandatie said...
    ok..sbnrnya paragraf pertama yg mister tulis itu bener.
    nomer 3 kacok:))
    ih gaboleh atuh mister, LDRan itu harus setia! setiap tikungan ada :))))
    athri fauziah said...
    ga sengaja kebuka ni blog, dibacain semua blognya lucu juga ya. postingan yang satu ini nih malah lucu banget hhe. great post gan :)
    rudimaruli said...
    KATAKAN TIDAK UNTUK SELINGKUH <-- iklan bgt nih.ahhahaha
    Aniezty said...
    Kuncinya cuma sabar and saling percaya
    mariarosalina said...
    Mampir bentar.... keep writing :)
    wulandari aja said...
    habis baca ini langsung ketawa ngakak sambil guling-guling di depan dosen killer yang lagi ngajar :)) :D
    Via Sari said...
    Hhhhh lucuh bingit
    Satrio Elang said...
    lee irma said...
    oke mr..mr...(tuhkan gue jadi keinget snsd) komen kali ini aneh meskipun loe nggak punya pacar usut punyausut loe pasti cari tau hal-hal beginian kan ngaku deh loe gak usah bo.ong unik sihhh bukan aneh bin ajaib tepatnya bisa gila gue ketawa mulu liat tulisan loe lama-lama ntar gua di kira orang gila beneran... -_- wkwkwkw
    Rama Pramana said...
    hahaha kocak gan.. http://www.miniaturesupplier.com
    Amoy Geulis said...
    ngakak bgt bacanya :D
    Jessica Cindy said...
    1. komitmen
    2. komunikasi
    3. setia
    4. percaya
    mantepp :D

    My blog -> http://www.jessicacindy97.blogspot.com
    fairuz sahara said...
    Lawak
    Ngakak:D
    Dian Rosmala Sari said...
    Baru baca blok ini mr. Sang. Dan langsung nagih buat dibaca tiap malam sebelum tidur... seru juga sebelum tidur ketawa-ketawa ga jelass dulu... tapi bagi yg ldr, tipsnya ngena juga. Eheheheheh
    Soleh Amini Yahman, M.si. PSi said...
    mister Cank, enakan loe ikutan stan up comedy deh. ndak usah cakap wajah loe juga udah ngundang tawa deh, yakin bolokin lucu deh !
    midul dika said...
    http://kaesangp.blogspot.com/
    itu blog mas kaesang juga ya?
    Willie Lie said...
    http://juragancireng.blogspot.com
    mampir
    Andre prihananto said...
    Bagi yang kristen mampir nih DIARY BOCAH KAMPUNG.nih link nya. renunganharianjc.blogspot.com
    Rahma Tika said...
    tattonox said...
    ida rosida said...
    Tips nya bener-bener GREGET yes :v
    ida rosida said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Sherly Marchelinna said...

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds