Perjalanan Menuju Tanah Suci Part 4



Gue memang nggak bisa untuk naik pesawat dalam waktu lama. Ini karena gue orangnya termasuk orang yang nggak sabaran. Tapi kalo untuk permasalahan perjombloan, gue masih bisa bersabar sampai 2 atau 3 tahun ke depan.

Sudah 2 jam gue di pesawat, duduk di tempat duduk yang nggak enak yang bikin pantat gue tepos. Gue kasian sama pantat gue yang harus menopang badan gue yang berlemak ini. Akhirnya ada mbak-mbak pramugari yang kasih tahu kalo sekarang sudah waktunya buka puasa.

“Adek, ini udah waktunya buka puasa. Mau makan ayam apa ikan untuk buka puasa?”, tanya si pramugari

“Ayam aja mbak”, balas gue dengan super sopan

Nggak tau kenapa si mbak pramugarinya cuma gelengin kepalanya. Gue langsung piker yang aneh-aneh. Perasaan gue nggak salah ngomong apa-apa ke mbak pramugarinya. Atau gue ngebuat dia tersinggung karena ngomong ayam? Mungkin si mbak pramugarinya belom bisa move on dari mantan ayamnya.

“Ohh, tadi adek pesen apa ya? Saya nggak dengar tadi”, balas si pramugari

Ternyata gue dapet pramugari yang pendengarannya agak bermasalah. Coba gue tahu dari tadi, gue udah ngomong sama si mbak pramugarinya pake spiker masjid deket rumah.

“Tadi saya pilih yang ayam mbak”, balas gue lagi

“Ohh ayam ya”, balasnya dengan sopan

Tapi lo tau apa yang terjadi? Gue dapet yang ikan. Sumpah gue nggak ngerti. Gue udah bilang minta yang ayam dua kali tapi masih aja dikasih yang ikan. Gue nggak tau apa salah gue ke mbak pramugarinya, kenal aja juga nggak. Mungkin ini rasanya dikacangin sama cewek yang belom dikenal. Gue masih belom bisa bayangin gimana rasanya kalo kita dikacangin sama cewek yang baru kita kenal, pasti sakit hati banget.

Gue ngeliat kakak gue pesen ikan juga. Jadi gue nggak bisa tuker makanan gue ke kakak gue. Gue ngeliat kursi di depan dimana bokap dan nyokap gue duduk. Gue liat nyokap gue juga pesen ikan kayak gue. Berarti satu-satunya harapan cuma bokap gue. Nggak tau gue lagi beruntung atau apa, ternyata bokap gue pesen yang ayam.

Ini kesempatan gue untuk tuker makanan gue sama bokap.

“Pak, tuker makanan mau nggak? Ini aku ini dapat yang ikan padahal minta yang ayam tadi”, tanya gue dengan lembut, selembut hati gue yang rapuh ini.

“Nggak mau, bapak lagi pengen makan ayam”, balas bokap gue

Mau nggak mau gue harus ngerencanain sesuatu. Gue bakal pura-pura ngajakin bokap ngobrol dan tuker makanannya.

“Bapak, cuacanya cerah banget ya?”, tanya gue sambil gue tuker makanan bokap dan kepunyaan gue

“Ya bapak mana tau cerah atau nggak, bapak bukan peramal cuaca”, balas bokap gue

“Ohh bapak bukan peramal cuaca to?? Kirain”, balas gue lagi sambil tuker potongan ayam yang terakhir.

“Hahahaha, dasar bocah nggak jelas”, saut nyokap gue yang duduk sebelah bokap gue sambil ketawa kayak mak lampir

Rencana jahat gue udah berhasil. Mungkin habis ini gue bakal dinobatin sebagai bocah alay dan jomblo yang durhaka kepada bapaknya.
Tiba-tiba…..

“Ini kok ayamnya bapak rasanya kayak ikan gini?”, tanya bokap gue kebingungan

“Mungkin tadi ayamnya makan ikan kali sebelum disembelih, jadi rasanya jadi begitu”, jawab gue seadanya

“Ini bocah lama-lama tambah nggak jelas”, saut nyokap gue lagi

Gue sampai sekarang masih mikir, tukar makanannya bokap itu termasuk dosa nggak ya, apalagi ini bulan puasa.

Akhirnya makanan bokap gue habisin. Gue lama-lama kasian sama perut gue yang lama-lama jadi buncit. Tapi banyak orang yang bilang,

“Buncit itu tanda kesuksessan”

Tapi gue nggak pengen buncit karena keliatan aneh banget. Coba lo pada bayangin, gue jalan sama bokap gue yang kurus, gue dikiranya sama orang-orang kalo gue itu makhluk penghisap nutrisi bokap gue. Tapi kalau pun punya perut sispek itu juga aneh banget, karena ada orang pada bilang,

“Cowok yang perutnya sispek, punya cowok ganteng”

Kata-kata itu masih terngiang di kepala gue. Gue nggak sedepresi itu. Walaupun gue udah jomblo lama banget dan udah di tolak sama beberapa cewek, gue nggak bakal suka sama makhluk cowok. Lagian masih banyak cewek di dunia ini. Ya walaupun gue harus cari dulu.

Setelah berjam-jam menanti, akhirnya pesawatnya mendarat juga di bandara di Jeddah. Bandara yang unik banget bagi gue, karena tulisan arab ada dimana-mana. Yang unik lagi dari bandara ini karena namanya yaitu King Abdul Aziz yang dimana itu nama dari raja Arab Saudi yang pertama. Kalau nanti gue punya bandara, bakalan gue kasih nama King Jomblo International Airport. Airport yang dimana cuma jomblo yang boleh mendarat disitu, jadi gue bisa sekalian cari cewek.

Perjalanan dari Jeddah ke Madinah katanya deket, KATANYA. Tapi kenyataanya ternyata jauh banget. Kira-kira jaraknya itu 450 km yang dimana kalo ditempuh pakai mobil butuh waktu sekitar 6 jam. Gue merasa di bohongin. Gue bukan orang gunung yang ngomong kalo 300 km itu deket.

Pantat gue yang udah menipis gara-gara perjalanan Jakarta-Jeddah, bakalan menipis lagi gara-gara perjalanan Jeddah-Madinah. Mau gimana lagi, mau nggak mau gue harus nikmatin perjalanan sambil menunggu menipisnya pantat gue.

Baru enak-enaknya menikmati perjalanan yang nyaman. Gue dikagetin sama suara ngorok si uler londot. Mungkin bokap gue kecapekan gara-gara perjalanan yang jauh. Gue merasa berdosa gara-gara tuker makanan bokap. Tapi ada satu hal lagi yang ngebuat perjalanan ini lebih nggak nyaman lagi, yaitu gara-gara sang supir. Ini supir nyetirnya kayak ababil galau yang baru bisa nyetir. Dia nyetir sambil minum kopi ditangan kanan dan sms-an di tangan kiri. Gue bingung, ini orangnya nyetir pakai apaan.

Perjalanan 6 jam yang mengerikan dan menyedihkan akhirnya berlalu juga. Kita sampai kira-kira jam 3 pagi waktu setempat. Tanpa masuk ke kamar hotel, kita sekeluarga langsung makan sahur. Gue kira disini makanannya bakalan semacam sate daging unta, sup buntut unta, bakso unta atau soto daging unta. Ternyata makanan olahan daging ayam dan sapi juga ada.

Habis sahur, kita langsung pergi Masjid Nabawi untuk sholat subuh. Ini untuk pertama kalinya gue liat masjid yang dimana waktu sholat subuh rame banget. Kalau di Solo, 15-20 makmum aja udah bersyukur banget. Setelah sholat subuh, ada kejadian unik. Ada banyak ibu-ibu, mungkin ibu-ibu arisan yang lagi kebingungan di depan masjid. Setelah diperhatiin, mereka ternyata lagi pengen narsis di depan masjid tapi salah satu dari mereka nggak ada yang mau ngalah karena level kernarsisan mereka lagi ganas-ganasnya. Kapan lagi coba bisa foto di depan masjid Nabawi. Tiba-tiba, mereka ngedeketin bokap gue

“Could you please take a picture of us, please?”, dengan bahasa inggris yang lumayan lancar tapi dengan logat jawanya yang sangat kental

Dengan naluri photographer, dengan cekatan bokap gue langsung siap fotoin ibu-ibu arisan ini, butuh waktu sekitar 2-3 menit sampai mereka siap untuk di foto karena mereka ngeributin posisi supaya jadi lebih cantik. Belom sempat di foto, tiba-tiba salah satu mereka ngomong,

“Eh, kui kan pak Jokowi to? Lha gendeng koe malah minta pak Jokowi sing foto”, kata salah satu dari ibu-ibu itu sambil ngomel-ngomel ketemannya

“Lha opo to iki, kok malah njaluk di fotoke pak Jokowi. Njaluk foto karo pak Jokowi wae yok”, kata dari salah satu ibu-ibu yang lain dengan entusiasnya

Bokap gue cuma bisa nyengir aja. Kalo gue nggak, karena gue lagi nahan boker karena gue tadi makan yang pedes-pedes waktu sahur. Mau nggak mau gue jadi korban ibu-ibu itu jadi photographer dadakan. Hampir ada 10 menit gue jadi photographer dadakan yang nahan boker. Gue udah nggak tahan lagi. Gue pun langsung kasih kamera ke salah satu dari ibu-ibu. Naluri pelari cepat 100m pun langsung mengalir di gue. Tapi itu semua gagal gara-gara sandal jepit gue, baru mau lari, sandal jepit gue dengan suksesnya bikin gue jatuh. Perut buncit gue jadi yang pertama untuk nyentuh lantainya dulu. Tapi ini bukan pertanda bagus karena gara-gara perut gue jatuh duluan, pantat gue dengan suksesnya mengeluarkan bunyi merdunya.

“Preeeeeeeeeeeet Preet prettttt”, suara merdu yang keluar dari pantat gue
Bukannya tolongin anaknya yang lagi jatuh, bokap malah ketawain gue

“Makanya, jangan ambil makanan bapak. Kualatkan kamu. Hahahaha”, kata bokap gue sambil ketawa.

“Udah sana lari ke toilet di hotel. Sebelum kamu ngeluarin pasukanmu disini”, lanjut bokap gue.
Mau nggak mau gue lari tanpa sandal alias nyeker sambil megangin pantat gue karena gue takut pasukan gue bakalan keluar sebelum gue nyampai di toilet hotel.

Ps: Ini mungkin jadi part terakhir dari “Perjalanan Menuju Tanah Suci” karena gue udah mulai lupa sama kejadian-kejadian yang gue alamin waktu disana. Maklum, gue udah tua dan jomblo yang ngebuat gue jadi pikun kayak gini.

192 Comments:

  1. Odhia Yustika Putri said...
    Kece bang, selalu suka sama personal blog beginian. Btw kok domainnya dot sg bang?
    Bastian Saputro said...
    gagal pertamax
    Eka Sawitry said...
    koplak bgt lo sang. hahaha. 300 km? ngerti nih gue. hehehe :))
    Suka Suka Gue said...
    Berhasil bikin gue ngakak lagi... btw rajin2 ngeblog y terutama soal uler londotnya :p
    sharon fransisca said...
    Hahahha cerita tuker makanannya berhasil membuat ngakak..wkwkwkkw..seru banget blognya!! :p
    Inung Sundari said...
    300 km? wkwkwkwk
    Umar Dani said...
    Lain kali kalo ada pramugari yang nanyain "Mau makan apa?".. Jawab aja "Mau makan disuapin sama mbaknya, boleh?"..
    Dengan jawaban begitu, bokap pasti nggak akan cerewet lagi, walaupun ayamnya diganti sama mbaknya.
    *Dikeplak.. :)

    Oya bang, biar nggak terlalu jauh scroll ke bawah. Coba di setiap post di masukin "Jump Break" biar singkat gitu dan scrollnya juga nggak perlu sampe jempol bengkak kakak hatinya..
    Indra Permana said...
    Baru baca, baru berkunjung dan langsung suka sama tulisannya. Bikin buku aja udah buruan hahaha :D

    Salam, ThrwBog
    Angga Ong said...
    hahaaha lucu ceritanyaaa ini ketawa sampek mau boker untung tadi sebelum baca boker dulu jadi cuma pipis di celana doang...

    hahahahahha 300km cooy
    Irham Anshar said...
    300 kilo meteeerrrr ... :))))
    Estika Yoga Bardiyanto said...
    Aseli ngakak ... :D
    @nabiladung said...
    itu pramugarinya lagi galau kali, jadi salah ngasih makanan :D
    hentaifield said...
    Devananda Kz said...
    Anjirrr telungatuskilo :)))
    Dah lama banget nggak nemuin postingan kek gini, keep posting mas bro :)))
    padjajaran said...
    Saya baca dari awal blog ini, banyak sekali perubahan mulai dari gaya bahasa. Semoga saja bisa terus menjadi inspirasi bagi para blogger ntah itu yang di Indonesia ataupun yang dari entah berantah. :D , saya ingin tahu kisah lain mengenai "ular londot" atau anak ular londot juga boleh.. #make i wish
    orisuori said...
    'Gue bukan orang gunung yang ngomong kalo 300 km itu deket.'

    hahaha :D
    Maria Antonia said...
    itu sih kelamaan ga langsung ditulis, jadi aja lupa.... sering2 posting ya, lucu2 sih.... take care, Kaesang..
    Dewi Retna Dita said...
    Thank you mas Kaesang dah diterusin ceritanya hehe...

    terusin nulisnya ya mas, nulis yang lucu-lucu and fun aja, janji loooch.. :))
    www.TravelingBlush.com said...
    lucu banget *ngebayangin pak jokowi ditilep ayamnya*
    terusin ya nulisnya.
    Erni Kismini said...
    wkwkwkkkk sukses bikin ngakakkk
    dian martharini said...
    asseek ada crita baru..

    ayokk tambah lgi ceritanya!! semangat nulis ya dek

    haha bapakmu memang kocak dek
    kiowa cakio said...
    Hahahaaaa,,,300 km ,,,ngerti ngerti ,,,Hahahaaaa,,,asem
    hartri yatmi said...
    Haha..paraah koplak....but. i like it
    delia said...
    sekrng pastiya harus bikin cerita dan nulis lgi pastiya kan sekrng kemn2 harus di kawl tu jd ribetkyknya dan bgus buat di tulis heheheheee
    Heri Kurniawan said...
    Oalah ... Setelah semedi 300 tahun baru aku tau maksudnya "Gue bukan orang gunung yang ngomong kalo 300 km itu deket".

    Nggeh mas lanjutkan ...
    Defran pahlepi said...
    kenapa gak nulis buku aja bro? :)
    fatimah bugenvil said...
    lucuuu
    Susanti Gunawan said...
    ngakak baca cerita mu Kaesang haha
    pinter juga trik ambil ayam bapak ne
    Maria Fransisca said...
    Lagi dunk ceritanya.
    yerie haryadi said...
    terimkasih udah bikin aku ketawa hari ini
    Husna chan said...
    Sg mungkin krn dibuat di Singapore, klo di Indonesia biasanya id
    Vie Wydyan said...
    Mksdnya 300 km itu apa yaa???? Huhuuu pnsran,,,
    snydez said...
    btw, ini blogpost nya ada part 1,2 & 3 nya ya?
    annissa Puspitaningtyas said...
    Kocak bgt... Ahaha...
    300 km iti deket dan 5 menit lg sampe... Ahaha *tipuan
    Via Sari said...
    please continue to write :-D really funny
    Rabee rawee Rawet said...
    Wkkkkkk lucu bgt....ayam rasa ikan.,wkkkk
    atan stevande said...
    Sumpah gokil bgt smpai ngakak gw....hahahha
    Ade Pratama said...
    Pinter bikin orang ketawa lewat tulisan!!!!!!!! jadi pilot aja mas,, hahh :D
    Ainur Rofiq said...
    Hahahahaha....
    Pelajaran yang bisa di petik, jangan mengambil makanan dari orang tua. Bisa kualat.
    Blog nya lucu, gaya bahasanya santai.
    Mint Blossoms said...
    moga enteng jodoh ya mas g jomblo lama2 lagi http://goo.gl/wCRvMS
    MaiCeLlena Suchy c; Putry said...
    Hhahaa,, ini sekalian promo kejombloan apa gimna sih hihihi cepet laku y pak,, hahah
    mohamad rivai said...
    KASIHAN DEH LO MBLO.
    cari di gilingan banyak mas
    JNNY said...
    Hahahha kualat

    mampir bro
    My Alter Girlfriend
    Nurfahmi Budi Prasetyo said...
    Mas Kaesang tulisannya gurih bingits. Raditya Dika bisa lewat ini mah. Salut dan jempol buat sampeyan, Mas. Gak jaim, low profile, apa adanya sama kayak bapaknya. Sesekali ngeblog juga di www.siperubahan.com ya, masbro. Sukses selalu! :)
    hafidin affan said...
    Mas kaesang tulisanya kampret haha. oh yah mampir ke blog gua juga yah hafidinaffan.blogspot.com
    nemo Saja said...
    wkkaakkka kampret, masak bokap elo presiden di panggil uler londot wkkwwkwkkwkw
    Mas Fiyan said...
    haha.. gila , lucu banget..
    Jasa Pembuatan Akun Google Adsense
    Satrio Elang said...
    Slamet Riyadi said...
    Kooocak bgt, ha ha ..
    Yunia es drop said...
    hehehhe.... lucu ngakak abis
    gozir said...
    mantap....
    http://www.goozir.com/2014/10/
    cahyabaroto said...
    Kocak parah.
    Faqih Al Asy'ari said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Faqih Al Asy'ari said...
    Ngakak abiss.. Bapak Loe presiden, maka dipanggil "uler londot".. hahaha
    "Lho, ini ayamnya kok jadi rasa ikan.." hahaha...

    Kunjungi www.reallycover.com Sama2 kerennya brrooo..
    http://www.reallycover.com/
    Rifqi Ikhwanuddin said...
    Ayiss Joss said...
    hahaha baru ngeh setelah 1 jam mikirin soal "...300km itu deket"
    telenovela saat di mk kui toh... :D
    Yuyun Nailufer said...
    jomblo high quality kali ya..
    zash puteri said...
    baru tau ada ulet londot
    misbmanise said...
    blog-nya bakal rame inih...
    Wahyudi itu Yudi said...
    asyik bingit blognya...
    mengingatkan pada Raditya Dika


    blegok and fun
    liandra irvansyah said...
    hahaha.............ngakak abis,untung gak ada bos dieumah.salam hangat dr hong kong untuk ulee landotnya ya dek.hehehe........
    Rifa Ana said...
    Hhhhh lucu
    cipto pangeran said...
    Ane bisa tebak.. Ini tulisan bakal jadi buku dan film nanti.. Ditunggu part 5 nya bang..wkwk
    silvia eka fitania said...
    Aneh sih tapi ceritanya nyata :D
    Halymah Cayank Slalu said...
    Lucu nya gak ada habis nya gak nyanka anak presiden gokil jg hahahha
    angkisland said...
    lucu jujur abis dah
    real life said...
    Tulisan2nya bikin ngakak.....
    Gina Rochima said...
    Nah loh, kualat kan jadinya ....
    turiscantik.com said...
    Blognya asik dek..keep up the good work :)
    Anita Rosa said...
    Setiap tulisannya itu selalu ada hal lucu. Suka deh sama blognya. Salam kenal kak
    pa'obie said...
    Oalah dik.. masak bapaknya dibilang ular londot... ntar tambah kualat lo..hahaha tapi lucu juga ya,,, ular londot lagi tidur... hahaha keep posting ya.. lucu soalnya.. lumayan obat ngilangin stress
    ganoNg pancEt said...
    Dulu q juga tau ng mekah le kang,. Tapi sediluk ,,.klklklkl

    Hou cing lek. Kong kusi., lei hou tak yi a
    Stefanny Tjayadi said...
    Tetep ngeblog kayak gini ya indonesia butuh seseorang yg rela buat tulisan kayak gini! Cemungudh eakkkkk
    Levin LME said...
    haha...ngakak abiz.... suka gaya tulisannya wong ndeso
    Andri Budiyanto said...
    Ngakak abis gaiis, kunjungi juga di My experience
    fitri anindya said...
    gpp sih,, jomblo itu termasuk diet juga koq wkwkwkwk
    Frans L. Burton said...
    Soplak nih tulisan. Asli buat ngakak. Haha.. LOL

    Good Writing...!!
    Halimah Bintinur Nakbungsu said...
    Top Markotop lah.. Nice Brow..
    ririsyarifah said...
    lucuu... cukup bikin ketawa di siang hari yang kering ini .. hihihii
    Greis Simbolon said...
    Ha..ha..
    Jomblo Kulitas Tinggi..!!
    Steven Kupang said...
    Ampiunnnnn..…………ngakakkkkkabissss!!!
    Arzyh Januar said...
    wis ngakak tenan moco iki....
    Tas Denim / Jeans Indonesia said...
    wah seru nih ceritanya, semoga sukses gan :)

    Salam dari Lomberg Tas Jeans Indonesia
    http://www.lombergbags.com/
    widiastuti said...
    Aku prefer tulisanmu yg ini, lebih lucu. Suggestion, ke taman jomblo di bandung mas, galau pasti berlalu
    rt said...
    tulisan yg bkin fresh...anti boring, keep it bro.
    Ki Suwandi said...
    wow.. bisa di kumpulin... jadi cerpen mas....
    bahasa yang dipakai simple...jadi enak bacanya...
    lanjutkan....
    ulfah auliah said...
    Rajin-rajin nulis mas
    Yang galau jadi fress abiz baca cerita di blogger ini..
    Tak tungguin bukunya yah
    Annisa Shafira said...
    ini mah bias jadi novel yang judulnya galau tak berakhir :)
    Tiyang Magelang said...
    Kereen ceritamu sang,, uler londot kui sopo?,wkwk
    ishaqmadeamin said...
    wkwkwkwkwkwkw.........
    Danang Wirawan said...
    Pengin ke madinah nih...
    Nining Alhyda said...
    gayeng banget Sang blog mu. update terus yaa :D
    rini Retnowati said...
    Seru...sampai ngakak .....
    yanti cute said...
    Wkkkkkk gokil abis
    Widiyanto Lukito said...
    Kualat ambek uler londot kuwi... Hehehe..
    Terima kasih buat share ceritanya.. Sangat menarik dan menghibur.. Keep writing mas...
    lee irma said...
    hahahahahahahaha ampun gue nggak berhenti ketawa ketika loe kentut loe nggak di liat orang tuh disana ???? gue jamin loe pasti merem-merem nahan malu di sana wkwkwkwk
    Shannen Christie said...
    Nice post!!! Really enjoyed read all the post!!! Haha... Keep it up man!! Wish u all the best in study!!! Fighting....
    Heri Mulyo Cahyo said...
    wkwkwkw... kocak juga - untung pasukannya gak keluar :)

    titip lapak ya gan!


    Cara membuat surat lamaran kerja online
    nisa ayu lestari said...
    Realita kehidupan mas kaesang lucyuuu hheee....

    Cerita nya ringan dan menghibur.. ♡
    Budi Jokodi said...
    Cara Menghasilkan Uang Di Twitter
    Cukup daftar dan join di http://klik.web.id/af6fz
    Setiap tanggal tanggal 15 di setiap bulannya mendapatkan
    pembayaran.
    Minimum transfer Bank BCA Rp. 10000
    Minimum transfer Bank lain Rp. 50000
    Cara baru mencari uang lewat Twitter.
    ZULTHINK.NET said...
    menarik juga cerpenya.....
    isnanto mj said...
    300km..baru inget! , "saya juga manusia pak Hakim ..bisa salah."
    herry virgiawan listanto said...
    Gokil juga nih anak pak jokowi ...
    ngakak tinggi seneb :D

    berbakat juga jadi penulis mas
    Tizt Archessiea said...
    Ngakak gw bacanya wkwkwkwkw....
    Adinda Hana Mardianasari said...
    Baca blog ini mengingkatkan saya, sewaktu saya Jomblo dan alay 17 tahun lalu. Apalagi jawabannya "Mungkin ayamnya makan ikan sebelum disembelih." *senyum (gue banget) Dulu emak gue juga suka geleng2 dengan jawaban cetek yang nggak nalar dari gue.
    Hanafi said...
    Mau dapat uang dari hp Android hanya dalam waktu 1 menit ? Cari uang kini semakin gampang dengan ponsel android, cuma download aplikasi, main game, menjalankan aplikasi kamu langsung dapat uang. Sudah terbukti !! Cara kerja, testimoni, bukti pembayaran bisa dilihat di whaffrewards.blogspot.com
    Angelina Nasta said...
    Sumpeh..ngakak. lanjutkan bro...
    chidi septi said...
    Cerita nya bikin ngakak.....gaya bahasa nya juga apa ada nya ga formal layak nya anak orang no 1 di indonesia.....di tunggu cerita slnjut nya yaa
    Hasna nurulhuda said...
    Gila... Keren plus gokil bang... Rajin2 ngeblog ya.. Gw suka cerita lo...
    Rama Pramana said...
    Siska Lusiana said...
    Wkwkwkkk...
    Asli ngakak aq baca tulisan mu kaesang.
    Sederhana tp dpt fresh nya.
    Ditunggu tulisan berikutnya kaesang.
    Wardoyo Soenardhi said...
    bocor nih tulisan2nyah
    lovely journey said...
    Lucu deh ceritanya, gampang dicerna dan nempel di otak hahaha. Tenang aja, masa jomblo itu asik untuk mengenal diri sendiri, salam buat bokap ya dek
    admin said...
    wah langsung exis ni blog nya, semoga slalu smangat ngeblog kaka'
    Nursyam Septiadi said...
    lucu ceritanya, bikin ngakak.. terimaksih atas berbagi pengalaman hidupnya
    Marry Ashtecia said...
    Anjiiirrr ngakak mlm2 baca ginian
    Zsa Zsa Ryana said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Ach Iskandar said...
    Aslih Gokil banget nih tulisannya..
    lucu dan renyah..
    lanjutkan masbro...

    Motor Juragan
    Mantap
    hendra irawan said...
    Jangan galau karna jomblo brow harus tegar karna jodoh dah ada yg ngatur
    Decy Indriyani said...
    Sukses bikin gue senyum2 sendirian sambil baca nih cerita...
    Uli sw said...
    Sepertinya anda seorang yang humoris
    aty rosmiyati said...
    300 kl cooy....wuahahaha kebayang gw rasanya.. tp pas sampe tempat persemedian aernya ad khaan??
    tic tac said...
    ganteng mas kaisang :)
    yuk kunjungi ni streming tv bola chanel lengkap
    Biodata artis
    Berita update
    Streaming Tv Online bola
    Aryo Z said...
    “Eh, kui kan pak Jokowi to? Lha gendeng koe malah minta pak Jokowi sing foto”, kata salah satu dari ibu-ibu itu sambil ngomel-ngomel ketemannya

    Hahaha. ...anjrit kowe sang. ...:-D
    Debby Bhismantara said...
    Ini maksudnya http://nasional.kompas.com/read/2014/08/12/12530561/Saksi.Prabowo-Hatta.Asal.Papua.Segarkan.Suasana.Sidang.MK
    dew muliawi said...
    Waduh...kuwalat 2h perutnya kena balasan...pdhl ngelakuinnya sblm nympe jeddah tp ttp z kena sama balasan allah SWT...
    Tarra Nusanti said...
    Asliii.. Petjahhhh ngakak gue liat tulisan ini, Haha..��������
    Nahan boker emang hampir bikin org sial kuadrat ya kesayang .. oooppss kaesang maksudnya. ☺
    Siska wati adhitama said...
    Wkwkwk knp nggak sumpel batu kecil di udel, smentara!
    Mujarap tuh kta orang dulu ��
    Atfanny Putri said...
    Bikinn ngakak baca nya,,,, Kkkkkkkkkkkkkk. Jd ketawa sendiri tp gk di jalan ya di kira OrGil ntr
    Atfanny Putri said...
    Wadduuhh,,, ngakak ku kelewatan. Perut Jd kaku baca blog nya si kaesang. Bpk di bilang uler londot,,, awaz kwalat ya. Hhhhhhhhhh
    zhem syam said...
    Maksudnya mungkin bagi orang gunung jarak ratusan KM itu dekat krn kebiasaan jalan kaki naik turun gunung.
    Tp entah kebetulan atau tdk sesuai dgn Suasana sidang Sengketa pilpres:
    "Patrialis kemudian bertanya mengenai jarak TPS dengan lokasi tempat tinggal Novela. Secara spontan, Novela lantas menjawab 300 kilometer. "Dekat, Yang Mulia. Hanya 300 kilometer," kata Novela. "Jarak 300 kilometer dekat? Wah?" celetuk salah seorang wartawan. "
    zhem syam said...
    Kaesang : Aku bukan orang gunung yg bilang jarak 300 KM itu dekat

    sidang sengketa pilpres : Patrialis kemudian bertanya mengenai jarak TPS dengan lokasi tempat tinggal Novela. Secara spontan, Novela lantas menjawab 300 kilometer. "Dekat, Yang Mulia. Hanya 300 kilometer," kata Novela. "Jarak 300 kilometer dekat? Wah?" celetuk salah seorang wartawan.
    hgarihal said...
    Baru baca
    herlina shalya said...
    Haha lucu banget ..gak berhenti-henti ketawa dari awal baca sampai akhir semuanya menarik kocak.pasti kalau yang bru jomblo baca ini move on abis kyanya sma mntannya.haha seru seru
    riztboed said...
    Ngakak baca ini “Mungkin tadi ayamnya makan ikan kali sebelum disembelih, jadi rasanya jadi begitu”, jawab gue seadanya
    awas jangan di ulang ya mas ntar kualat lo ngambil makan jatanya Presiden wkwkwkwk..

    Titip Link ya mas
    www.neoaztec.net
    sweet chocholate said...
    ngakak pake banget baca tulisan ini suer deh.. hem mas, kasian bapake mosok dituker makanan nya.. mesake mas.. lain kali jangan gitu lagi ya mas. hahaha tetep nulis trus deh! aku suka.
    rasetio putra utama said...
    Jadi naskah film komedi lumayan lucu nih
    Ratih Trianisa Tatiana said...
    Ini aseli ngakak betttt :)))
    Sehat Ala Blakblakan said...
    lucu abis...ha.ha.ha..
    mahsus khair said...
    lucu banget ceritanya Kaesang Pangarep..
    DhiRa said...
    baru kali ini lihat Blog dek Kaesang... aslii super ngakak... kereen... Selain ngefans sm Pak Jokowi.. skrg jd ngefans jg sama Kaesang... Salam kenal... Lanjuut teruss menulisnya... bisa jd buku yang kereenn !! semangaatt !!!
    btw, Congrate yaa atas wisudanya..suxes sll :-)
    Prince Wibowo said...
    Wah mantep banget mas ceritanya... hahaha Zonanesia
    Nurul Khamidah said...
    Ridhan Rahmah said...
    Jago banget ya ngibulin bapaknya hahaha
    Wiwin Wiwin said...
    Ngakak abis baca blog kaesang ...
    Thx ya kae gara2 blog u bikin gw ketawa lg pdhl gw br aja abis di gebukin seseorang ampe pendegaran gw sebelah kiri terganggu.....thx dear..GBU and hope u always happy
    Raja Muda Aw said...
    Kerenz Cerita-a
    ROMY said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    ROMY said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    ROMY said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Septian Maulana said...
    Info Lengkap Perumahan Metland, perumahan masa depan

    https://www.google.co.id/search?q=Metland+Rumah+Idaman+Investasi+Masa+Depan&rlz=1C1CHWL_idID605ID605&oq=Metland+Rumah+Idaman+Investasi+Masa+Depan&aqs=chrome..69i57j69i59l2j69i60.40434248j0j0&sourceid=chrome&es_sm=122&ie=UTF-8#q=Metland+Rumah+Idaman+Investasi+Masa+Depan+on+materi+it

    numpang promo gan ane lagi ikutan kontes seo nh :)
    LanoSingkil said...
    aduuu....wkwkkwkwkwk..sakit perutku..lanjutkan brooo..
    faris firmansyah said...
    Ahahaa ngakak mas aku moco ceritane, tak enteni lanjutane masa..
    Eva Susana said...
    Wkkwkwkwk... Kocak!!!!! Makanya jangan kualat ame bokap 😊
    Usman Mulyana said...
    hahaha ... keren tuch.. kapan yach bisa ketanah suci..

    BANDUNG Paris van Java With Love: CETAK KALENDER 2015 M / 1436-1437 H
    kristianana said...
    Mas Kaesang mungkin bisa bantuin orang-orang galau di Legatalk. Kasian deh mereka butuh bantuan, dikomen, minimal temenlah buat galau, kan mas Kaesang udah expert galaunya, dan mas Kaesang juga bakal dapet partner galau. Ohiya, Legatalk juga anonim kok, jadi ga bakal ada yang kenal sama mas Kaesang. :)
    Juliadin Purba said...
    Wkwkwkk kocak abissss
    Radiansyah Ian said...
    lucu benar ceritanya up date terus ya
    salam OUTBOUND
    dunia kecil indi said...
    Aku selalu suka baca cerita orang yang dekat dengan keluarganya, soalnya aku juga begitu. Terutama sama Bapak :))
    GoBlog said...
    Gila lu, Ndro. KOMPOR GAAAASSSSSSS!!!!!! Wkwkwkwkwkk....
    aryza elvan said...
    baru buka blog ini dan langsung suka, bikin ngakak. .good job bang.:-)
    Hendri Sulistyo said...
    Cukup menarik..
    boleh dong berbagi tulisan saya juga..
    >>>>>>>>>>>> goo.gl/wIKuQ7 <<<<<<<<<<<

    Thanks. Semoga bermanfaat!
    Bar O Kurniawan said...
    Obat Jelly Gamat Gold-G said...
    Keren nih kisah-kisahnya
    update terus gan

    http://jamutradisionalmujarab.com/obat-tradisional-pengapuran-sendi/
    juskulitmanggis said...
    mister kacang indonesia hebat!!!
    Bali Village Tours
    Obat Jelly Gamat Gold-G said...
    Keren nie artikel dari misterkacang

    http://jamutradisionalmujarab.com/obat-asma-tradisional/
    isti anah said...
    Haha...ngakak hbis
    Waltu Akhtar KH said...
    Haha gilaa gokill tipe orang asik ni 😁
    ADVENTURE BOGOR said...
    This is my first opportunity to visit this website. I found some interesting things and I will apply to the development of my blog. Thanks for sharing useful information
    outbound
    Sunaifi Udin said...
    visit please guys...

    recehangokil.blogspot.com

    makananindonesia-khas.blogspot.com

    hargabaruandroid.blogspot.com

    www.dietmayoindonesia.com

    Tank you....
    Sunaifi Udin said...
    Vera Aulia said...
    Firman Hidayat said...
    njirr ngakak Hahaha

    http://cumaceritasampah.blogspot.com/
    Prediksi Skor Bola said...
    Asik-asik tulisan gan. ikut terus ni update nya

    Prediksi Skor Bola
    tami pujianty said...
    Afwan Afandi said...
    benar benar mantap gan.

    http://carapenghilangtato.blogspot.com
    Afwan Afandi said...
    benar benar mantap gan.

    http://carapenghilangtato.blogspot.com
    vimax international said...
    Dony EkaWijaya said...
    hahaha
    nitip lapak gan : http://bacainfomu.blogspot.com
    Novie Ndruru said...
    Hahahah..
    Ne tlisan skses bnget bwt q ngkak...
    Ska bngett... Mntap...
    Mkasih ya Mz Kaesang...
    dick.o said...
    saya terkesan, saya harus mengatakan ini kepada anda.
    Itil gede memek mulus bikin nafsu
    Alvian Dimas Y said...
    Ceritanya menarik !! Keep Posting :)

    Berita Game Indonesia
    Windy Sitinjak said...
    Astagaaaahhhh,,, Kacaaaaanngg,, Kacaaaanngg... Hahahaha,,, Gue tau kenapa nama blog lo jadi "Mr. Kacang", mungkin plesetan dari nama lo "Kaesang" yang dibaca sama bocah cadel jadi "Kecang" terus malah berubah jadi "Kacang". Hihihi... Baiklah, dari semua artikel lo yang isinya curhatan pribadi lo semua, artikel "Perjalanan Menuju Tanah Suci Part 4" ini yang amat sangat super duper paling gue suka. Ngakak to the max Brooo... Bhuakaka.. Artikel yang lainnya emang bikin gue ngakak, tapi khusus artikel lo yang ini hampir bikin gue digiring para tetangga dan dihempaskan ke RS Jiwa. Haha..

    Gue juga blogger kayak lo. Pada zaman dahulu kala (lebay bener bahasanye), tata bahasa yang gue pake untuk nulis ya kayak lo gini. Lugas, tegas, tapi tidak dipercaya. Haha,, Eh, maksudnya tipe bahasa yang ngalir apa adanya, gak kaku, gak sok elegan, tanpa basa-basi yang basi, dan this is the real me banget. Meski gue gak sampe se-terbuka lo dalam hal penggunaan "kata-kata khusus". Hehe.. Tapi akhirnya gue sadar kalo isi blog kita akan dibaca oleh milyaran orang di seluruh dunia, itulah kekuatan media baru (internet), Coooyyy.... Meski lo cuma mesra-mesraan berdua sama laptop lo dan keliatan gak ada orang lain, tapi yang ngebaca hasil tulisan lo membludag kayak rakyat yang antri BLT, ya kami juga antri untuk ngebaca tulisan lo lah. Hihihi... Ditambah lagi, bahasa tertulis itu bersifat (hampir) abadi, buktinya tulisan lo di tahun 2010 masih bisa gue baca di tahun 2015 kan. Bahaya kalo nulis yang macem-macem. Hiks,,hiks,, Tapi sekarang gue udah mulai merubah tata bahasa yang gue gunakan, meski tetep ngalir apa adanya tapi gue berusaha untuk memunculkan bahasa yang agak waras sedikit, meski sangat tidak merepresentasikan isi otak gue yang "kecengklak" sejak lahir ini. Haha..

    Mungkin itu masa lalu lo yang suka mengikutsertakan "ampas makanan manusia", atau "penghuni kebun binatang" di dalam artikel lo. Tapi demi sebuah opini publik yang positif bagi keluarga lo, di tulisan lo selanjutnya nanti lo harus memperhalus bahasa yang lo gunakan, entah dengan mengadakan sensor di setiap katanya, atau bahkan mengganti kata-kata tersebut jadi bahasa kiasan. Misalnya lo mau bilang "tai", lo bisa mendeskripsikannya jadi "benda padat berbentuk bulat tapi terkadang bisa jadi cair di saat-saat tertentu" (kalo konteks kalimatnya lo mau ngatain orang secara tidak langsung). Kalo lo mau memaki orang secara langsung, kata "tai" bisa lo sensor jadi "t*i". Ya pinter-pinter lo aja gimana men-substitusi bahasa tapi tetap bisa mempertahankan ciri khas tata bahasa penulisan lo.

    Tetep lanjut nulis ya Cang, tulisan lo keren abis, ciyusan gue gak bokis. Lo bisa jadi the next of Raditya Dika, kalo pun mau ikutin bahasanya yang suka terlalu kebablasan kotor dan jorok, jangan sering-sering menunjukkan kata-kata itu di setiap paragraf, meski sebenarnya kata-kata ini klimaks abis (klimaks buat ngatain orang dan klimaks buat ngebanyol). Dan lo sama aja kayak Raditya Dika, niat bikin cerita serem, tapi malah bikin pembaca jadi ngakak. Gue rasa para setan dan dedemit sejenis Dik Tuyul, Miss Kunti, Om Gendo juga takut sama suara ketawa readers blog lo yang ngakak to the max akibat baca tulisan lo. Hahaha...

    Ada readers blog lo yang bilang kalo tulisan lo juga mirip dengan Hilman yang nulis Lupus. Jujur, gue juga pembaca Lupus sejati, tapi kata-kata yang digunakan sama Hilman gak se-vulgar Raditya Dika. Meski kedua penulis itu sama-sama tipe jiwa muda yang ceritanya ngalir apa adanya dan gak kaku, persis kayak jenis tulisan lo yang cablak abis ini.

    Ini talenta lo Sang, pergunakan dengan baik. Bersyukur bisa menghibur banyak orang dengan cerita-cerita lo yang "absurd" (kalo kata Raditya Dika). Hahaha... Jangan lupa bikin buku Cang, judulnya "Derita Jomblowan Akut (Kisah Tragis dan Miris Pengidap Jomblositis Stadium 4)". Bhuakakakak....

    Semangat Kacaaaaaaanngg.. You can do it Mas Brooo... Hehehe...
    Rahma Tika said...
    ZENI MAULANA said...
    lucu bingit gan...
    sampai sakit perut ane...

    mampir bloger pemula.
    chilldiezz.blogspot.com
    gowok keren said...
    keren gan....pinter ngarangnya


    Download Lagu Mp3
    dBudget net said...
    tulisan lo menarik, cuma tinggal di bungkus rapi aja desain sama paragrafnya. keren, jiwa muda sekali hihi
    Nur Aini Lubis said...
    wkwkwk
    streaming tv said...
    sepertinya mudah dan lebih keren. Thanks infonya Gan.. salam dari TV Streaming
    TV Online
    Furry Raka said...
    Thank you for your articles that you have shared with us. Hopefully you can give the article a good benefit to us.
    Obat Pelangsing Tubuh
    Obat Penambah Nafsu Makan Anak
    Obat Kanker Hati Tradisional
    Obat Miom
    Furry Citra Dellina said...
    Thank you for your articles that you have shared with us. Hopefully you can give the article a good benefit to us.
    Pengobatan Kesemutan
    Obat Kepala Kesemutan
    Tipe Pedia said...
    Sherly Marchelinna said...

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds