20 Tahun



Menurut gue, umur 20 tahun adalah umur yang cukup singkat. Hidup 20 tahun di dunia yang udah mulai nggak "genah" cukuplah berat. Banyak masyarakat diluar sana yang kurang beruntung. Ada yang belum punya kesempatan untuk menjajal pendidikan di Indonesia. Ada juga orang yang tidak mempunyai kemampuan untuk makan sehari tiga kali. Jadi, di umur gue yang udah 20 tahun ini, gue selalu berusaha untuk selalu mengucap syukur kepada Allah walaupun terkadang sebagai manusia, gue pengen sesuatu yang lebih juga.

Di umur  gue yang udah 20 tahun ini, gue ngejalanin kehidupan aneh-aneh di dunia ini. Apalagi setelah gue pindah ke Singapore untuk ngelanjutin pendidikan gue disana. Gue ngelanjutin sekolah disana bukan berarti gue nggak percaya sama sistem pendidikkan di Indonesia. Gue pengen banget bisa bahasa inggris karena menurut gue sekolah di sekolah internasional nggak cukup karena masih banyak orang indonesia disana. Semakin banyak orang Indonesia, semakin banyak pula gue bicara dalam bahasa indonesia.

Sekitar 4 tahun gue tinggal di Singapore, gue belajar banyak disini. Bukan cuma masalah pendidikkan, tapi juga masalah yang sering menyangkut para remaja, yaitu percintaan. Selama 4 tahun gue di Singapore, gue selalu sial dalam masalah percintaan. Bukan karena gue nggak laku. Bukan karena gue selektif. Tapi ini karena gara-gara gue udah nggak laku dan selektif.

Selama 4 tahun gue di Singapore, ada 3 cewek yang mampir sebentar di kehidupan gue. Cewek pertama bukan cewek Indonesia tapi berasal dari Vietnam. Gue udah berusaha semaksimal mungkin untuk ngedapatin doi. Tapi apa daya, gue nggak bisa. Gue dengan suksesnya ditolak sama doi dan cuma dianggap sebagai teman saja. Doi adalah cewek pertama yang berani-beraninya tolak gue. Di mata gue, doi adalah cewek yang spesial yang nggak ada duanya. Gue paling suka sama matanya walaupun sipit gimana gitu. Mungkin gara-gara sipit, doi nggak bisa ngeliat kegantengan gue secara maksimal walaupun muka gue yang minimalis akan kegantengan ini. Nggak cuma matanya aja yang gue suka dari doi, senyum doi juga. Apalagi waktu doi senyum ke gue, rasanya itu kayak dunia berhenti. Gue bisa saja ngeliatin senyum doi seharian kalau diberi kesempatan.

Valentine tahun ini, gue kasih doi valentine card. Nggak romantis sih, tapi niat gue cuma untuk terima kasih sama doi karena sudah memberi warna di kehidupan cinta gue. Tanpa doi, gue nggak bakalan tau gimana rasanya ditolak. Walaupun bikin galau dan menyakitkan, tapi setidaknya gue banyak belajar dari pengalaman itu. Nggak semua cewek bisa seenak udelnya kita jadiin pacar kita. Memang gue pernah nyesel karena nggak bisa dapetin doi karena doi sekarang cantik banget, nggak kayak dulu. Kayaknya doi berhasil metamorfosis dari kecoa ke bidadari.

Sebelum gue balik ke jakarta, gue terima sesuatu dari doi. Bisa dibilang surat tapi bentuknya nggak kayak surat sama sekali. Pertama kali liat, gue males banget bacanya karena gue ngeliat tulisannya banyak banget kayak esai 2000 kata. Tapi mau nggak mau, gue baca juga karena gue penasaran banget sama apa yang ditulis doi ke gue.

Setalah gue baca sampai selesai, secara nggak sadar gue nangis. Gue nggak tau kenapa gue bisa nangis. Terakhir kali gue nangis itu waktu SD gara-gara gue jatuh di got sebelah rumah. Bukan masalah sakit yang bikin gue nangis, tapi gara-gara gue diketawain sama ibu-ibu berbadan berisi semacam penguin obesitas. Sumpah itu serem banget ketawanya, nyokap gue marah aja nggak pernah seserem itu.

Yang bikin gue nangis itu gara-gara doi ingat salah satu momen dimana gue kenalan sama doi. Juga ada momen dimana gue bangunin doi yang tidur di bis supaya doi nggak kebablasan. Walaupun ini cuma momen-momen kecil yang jarang ingat, tapi doi ingat. Gue nangis sampai 5 menit dan gue baru bisa berhenti nangis gara-gara ngeliat bang Arie Keriting stand up di youtube.

Nggak cuma dapat surat, gue juga akhirnya bisa foto bareng sama doi waktu prom. Lumayanlah, cinta ditolak tapi foto bareng didapat.


 















Coba diliat fotonya, gue keliatan ngenes maksimal. Gue kayak ngeharapin sesuatu dari doi tapi doi nggak mau kasih.

Cewek kedua yang sempat mampir di hati gue yaitu temen gue, sebut saja namanya Bunga. Gue nggak pernah sadar kalau doi punya senyum yang indah banget. Doi adalah satu-satunya cewek yang bisa buat gue move on dari si cewek pertama yang dengan suksesnya bikin gue galau hampir setahun lamanya. Doi sering banget gue jadiin bahan guyonan gue. Ini mungkin salah satu cara gue untuk bisa dapatin perhatiaannya. Sayangnya, doi juga tipe cewek yang susah banget untuk didapatin. Tapi ini bukan halangan buat gue untuk menyerah karena gue percaya.

Gue nonton Malam Minggu Miko dan film bang Radit yang lain untuk dapatin inspirasi cara untuk dapatin cewek. Tapi ternyata gagal soalnya di filmnya, bang Radit caranya selalu nyeleneh yang dimana susah banget untuk dilakuin. Gue udah coba untuk improvisasi tapi hasilnya malah tambah parah.

Tapi gue nyerah juga karena pada akhirnya doi jadian sama orang lain. Lumayan sakit hati sih karena untuk kedua kalinya gue gagal untuk ngedapetin cewek. Tapi nggak apa-apa karena asal doi senang, gue pun juga senang. Ngenes juga sih ngeliatnya kalo doi sama cowok lain, tapi kalo sudah nasib gue kayak gini, ya nggak bisa diubah lagi.

Cewek ketiga ini adalah cewek yang terakhir yang kurang beruntung karena gue taksir sampai sekarang. Cewek yang terakhir ini beda dari cewek-cewek sebelumnya karena di mata gue, doi seperti gabungan cewek pertama dan cewek kedua yang pernah gue suka. Doi punya mata dan senyum yang indah banget. Gue rela nggak nge-gym cuma untuk ngeliat senyum doi yang manis banget itu. Terdengar lebay tapi itu kenyataanya, gue kehipnotis sama senyumannya doi.

Salah satu yang membedakan doi dengan cewek sebelum-sebelumnya adalah gue selalu liat doi ceria setiap hari. Kadang-kadang juga cemberut juga sih kalo lagi masa “itu”. Jadi kalau lagi gue ejekin dan dia marah, itu berarti doi lagi kedatangan “tamu”.

Untuk cewek yang kali ini, gue berusaha agak keras karena gue sudah ngerasa klop sama doi. Gue sudah mencoba hal yang paling sederhana seperti mengingatkan untuk tidur yang dimana menurut gue itu salah bentuk perhatian yang simpel tapi cukup bagus. Sesekali gue juga ngirimin gambar serem ke doi untuk jahilin doi. Gue nggak tau kenapa kirim gambar hantu ke doi walaupun sebenarnya doi takut. Gue ngerasa ngirim gambar lucu atau gombal sudah nggak ada gregetnya. Sebagai makhluk yang mengikuti ajaran super greget, gue pakai cara greget untuk ngedekatin doi walaupun ujung-ujungnya doi marah gara-gara liat gambar hantunya.

Gue paling senang kalau lagi chattingan sama doi. Dulu setiap ada notification Whatsapp, gue paling males liat siapa yang lagi kirim pesan ke gue. Tapi sekarang beda, setiap ada suara khas dari aplikasi Whatsapp, gue dengan segera cari hape gue.


Itu ekspresi gue ketika cari hp. Ya walaupun kadang-kadang gue kecewa karena ternyata itu pesan dari grup nggak jelas teman-teman gue.

Gue sudah berusaha sekeras mungkin untuk membuat si doi special dan bisa menangkap sinyal-sinyal dari tower cinta gue. Tower cinta itu kayak tower provider, cuma bedanya tower gue punya radiasi yang kuat yang terkadang bisa bikin orang sekitar galau. Tapi sayangnya doi kayaknya menanggapinya biasa saja, dan cenderung nggak membalas, yang dimana gue harus bisa puter otak lagi tapi pada akhirnya stuck juga. Kadang-kadang gue pengen kirimin ini gambar yang gue dapetin dari 1cak.



Ujung-ujungnya gue mulai sadar kalau kayaknya gue bakalan nggak bisa dapatin dia. Gue sadar kalau doi lebih pantas sama orang lain. Gue males nanti kalau misalnya gue tembak dia, malah ngerusak pertemanan diantara kami. Gue nggak mau hal itu terjadi apalagi kayak gini.

“Jadian yuk”, kata gue ke doi.

“Maaf ya, kamu itu terlalu baik untuk aku dan aku udah anggap kamu kayak sahabatku. Lagian, kalau kita nanti jadian, aku nggak mau kalau nanti tikus di rumah aku pada pergi karena kamu maen ke rumah aku. Aku juga nggak pengen kalau tiba-tiba seluruh keluarga gue nangis gara-gara ngeliat muka kamu yang minimalis banget itu.

Yup, gue nggak mau hal ini terjadi waktu gue nembak doi. Gue akhirnya dapat wejangan dari bokap gue kalau orang yang kita sukai dan sayangi nggak harus kita jadikan pacar kita. Kita bisa jadikan mereka sebagai motivasi untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan berguna untuk diri kita sendiri dan masyarakat sekitar. Persis banget kayak yang pernah gue lihat di 1CAK, atau jangan-jangan bokap gue wancakers sejati.

Ya begini dah, ujung-ujungnya jomblo lagi. Jomblo selama 4 tahun itu menyenangkan. Ini karena kalau gue nggak jomblo dan ngenes, gue nggak bakalan bisa dapat ide untuk blog gue ini. Sebagian besar dari tulisan blog ini berhasil gue tulis waktu gue galau. Tanpa kegalauan, gue nggak punya power untuk menuangkan semua yang ada di kepala gue ke tulisan ini.

Di umur gue yang sudah menginjak kepala dua ini, gue pengen berterima kasih sama bapak dan ibu gue yang sudah ngerawat, ngebesarin dan ngebimbing gue sampai sekarang. Tanpa beliau berdua, gue nggak akan bisa melewati kehidupan yang keras ini. Untuk bokap dan nyokap gue, terima kasih untuk semua nasihat-nasihat terutama untuk ngebuat blog ini dan juga kasih tau cara membuat lelucon dengan bahan di lingkungan sekitar kita. Bokap gue ngajarin gimana caranya mengolah sesuatu dengan cepat untuk menjadi bahan guyonan walaupun simpel. Tapi bokap gue guyonannya terkadang yang jadul-jadul yang kadang gue nggak ngerti maksudnya sama sekali. Jadi kalau ngelucu, yang ketawa ya cuma nyokap gue karena beliau berdua sama-sama jadul. Untuk kedua kakak gue, mas Gibran dan mbak Ayang, terima kasih untuk semua contoh yang bermanfaat yang kalian berdua kasih gue walaupun yang satunya pendiem banget dan satunya lagi cerewet banget.

Gue juga terima kasih banyak untuk teman-teman gue di Singapore. Edbert, Willyam, Kenji, Kharisma, Nico, Jon, Winson, Jason, Sally, Felita, Novita, Giovanni, dan Valencia yang sudah repot-repot ngerayain ulang tahun gue walaupun 10 hari cepat. Tanpa kalian semua, mungkin gue nggak bakalan dapet cerita-cerita absurd dan galau. Gue juga maaf untuk kalian semua karena selama 2 tahun di sekolah gue pakai kalian semua untuk bahan lelucon gue. Ini adalah salah satu cara gue untuk ungkapin rasa sayang gue ke teman-teman gue. Namanya juga orang greget, jadi ungkapin rasa sayang juga harus dengan cara greget. 

Untuk tim dota gue, CGI (Cowok Galau Indo) yang terdiri dari Winson, Nico, Willyam dan Kenji, makasih banyak udah mau terima gue sebagai bagian dari tim walaupun gue cupu banget tapi kalian masih mau terima gue.

Gue juga mau terima kasih sama Sally karena sudah mau terima gue sebagai prom date-nya. Mungkin waktu itu dia lagi sakit mata atau punya gangguan sama otaknya karena kalau orang waras sudah bakalan tolak walaupun gue belum ngomong apa-apa.
















Foto yang sebelah kiri itu foto dimana gue prompose ke Sally. Foto yang sebelah kanan itu foto waktu prom-nya. Kasiannya dia jadi prom date gue. Dia cantik banget sedangkan gue kayak orang yang mukanya habis digosok sama aspal dan habis itu ditampar sama barbel 50kg. Mungkin ini adalah rejeki anak sholeh karena gue tau Allah itu adil. Tapi ini suatu malapetaka buat dia.


Untuk teman curhat gue, Edbert, makasih banyak udah mau jadi teman curhat gue. Walaupun kadang-kadang kasih advices yang terkadang aneh banget. Ini karena si Edbert adalah seorang jomblowan seumur hidupnya. Jadi gue sadar kalau gue minta saran ke orang yang salah. Tapi gue juga tau, saran bisa kita dapatin dari siapapun walaupun orang yang belum berpengalaman asalkan kita dapat menyaringnya untuk menjadi saran yang lebih baik
 


255 Comments:

  1. Asdita Prasetya said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Asdita Prasetya said...
    PERTAMAX YA MAZZZZ
    Aswida Novrida said...
    Keduaxxx
    muhammad vikky said...
    Jadi Penasaran guyonan pak jokowi emang gimana ?
    venus said...
    Cerita yg menyedihkan....huhu
    lombokkita said...
    Hidup ente berwarna ya mas... Meski berwarna kelabu... Hahahah
    Ratriva Devi L said...
    HUAKAKAKAKAKAK GREGET!!! Suka sama tulisannya!!!!! Sekuses terus ya yg sekarang kepalanya udah dua
    gera walkalone said...
    Bening-bening bgt ya cewenya :D
    rizqaah said...
    Lo makin keren ajalah, sekarang keliatan makin menghargai orang lain. Keren!
    Desty Rahmawati said...
    seru ceritanya, tp ttep aja endingny galau
    Andi Fadilah Noviyanti Darswa said...
    Mengagumkannn :)
    itta.p said...
    Mellow mas ceritanya.. Haghag
    Ayu Diah said...
    Selamat ulang tahun mas kaesang!!!
    farichatu gita syafira said...
    Ceritanya GREGET banget mas ..
    jauharatul rizqi said...
    cerita yang menyenangkan mas ..
    Bdw, selamat Ulang Tahun Mas Kaesang :D
    siti arifah said...
    Seru bangeet ceritanya mas
    btw
    selamat ultah ya. . . Semoga yg disemogakan segera tersemogakan
    dan slalu dalam lindungan Allah swt.
    gabriela dwi lady said...
    Lucu sih, tapi kasihan banget kamunya mas. Sing sabar yo :D
    Rianita Sujarwati said...
    HBD ya... barakallah :)
    Jiwaning Ayu said...
    Met Ulang Tahun ya Kaesang
    Semoga sukses selalu n dpt menghapus status jomblo mu . ...
    Wish you all the best
    Slm buat Bpk, Ibu, Mas Gibran n Mbak Ayang
    Anggra Rusti Ayukandi said...
    Bagus mas, tapi kurang delivery ...
    Ari Yudha Pras said...
    Seru banget ya ceritanya mas ..
    Happy Birthday :D!! Cie udah 1/5 abad wkwkwk
    Nur Kusneini said...
    Happy Birthday ya Mas Kaesang, semoga panjang umur,sehat selalu, apa yang diinginkan terkabul,nurut sama ortu, taat sama allah swt. Wish you all the best pokoknya =)) aamiin
    Dewi Utari said...
    hbd brohhhh, tetep jadi kaesang ya :))
    Anggraeni Wahyu said...
    Wancakers sejati, sang? Hahhha
    Tifania Mahadewi said...
    Cerita ini NGGAK ADA GREGETNYA *ngotot ala Mad Dog*

    Guyon-guyon gan tetep semangat meski hati kelabu *cielah*. Ane jadi suka karena agan ngeupload foto dari 1CAK *wancakers juga gan* . Kalau jadi pemuda greget 'HIDUP SEPERTI MAD DOG' . Tapi ane masih belom berani ngelawan Chuck Norris gan, *perasaan ane kagak enak karena nyebut nama Chuck Norris* dan Mad Dog membela ane dan Duarr Rumah Bad Luck Brian meledak!!!! Sekian gan~
    eti maini said...
    Humble boy. N selamat ulang tahun.
    Hans Sebastian said...
    Gw ga bosen baca cerita u.. Happy birthday! Bro coba u propose jd stand up comedian deh.. Ceritain kegalauan2 u dengan nada lawakan.. Jadikan kegalauan u motivasi untuk maju ke depan (niru kalimat bapak u wkwkwk) .. Cek blog gw jg ya www.hysebastian.blogspot.com
    aquaveridian said...
    'Kasiannya dia jadi prom date gue. Dia cantik banget sedangkan gue kayak orang yang mukanya habis digosok sama aspal dan habis itu ditampar sama barbel 50kg. Mungkin ini adalah rejeki anak sholeh karena gue tau Allah itu adil.'
    Anak Sholeh? Gw kira lo anak Jokowi??? Wkwkwkwk
    Semoga enteng jodoh ya blo...eh, bro...
    Yin Leeandra said...
    Greget...
    Afrizal Dwi Rahman said...
    postingan ulang tahun yang greget, ngebahas tentang mantan gebetan. Dapet salam bang dari wancakers, mad dog, sama chuck norris katanya salam greget :))
    iqbal nur khusein said...
    OMG.. galau tower..
    Kl di dota.. mungkin hero yg kena AOE nya langsung pada abis MPnya :D
    Semoga tambah sukses karya nya broh...
    Putra Semeru said...
    top dah .. :-)
    ini nih yang menarik "Bokap gue ngajarin gimana caranya mengolah sesuatu dengan cepat untuk menjadi bahan guyonan walaupun simpel" bisa di ceritakan kan ngak ya...
    Happy Day...
    Cerita Anak Kucing said...
    Selamat ulang tahun mas kaesang *maaftelat,semoga cepet dapet jodoh,buat blog lo keren banget sebagian isinya buat gue sedih sebagian lagi bikin gue ngakak di tengah malem,terus ngeblog jangan pernah menyerah buat dapetin cewek yo,salam greget :)
    Asy-syifaa Halimatu Sadiah said...
    Gue males nanti kalau misalnya gue tembak dia, malah ngerusak pertemanan diantara kami.

    Hmm... kalau nggak dicoba, nggak akan tau hasilnya kan? Walaupun aku galau >w< (dan mungkin termasuk para followers cewek Mas Kae), semoga Mas Kae punya pacar yang cocok ya. Selamat menua juga :p
    hendro santoso said...
    cerita paling horor yg prnh gw bc,,lbh syerem dr film warop DKI
    Yunus Setyawan said...
    Ada kata" yang kurang tuh bang, coba di koreksi lagi.. "namung menei ngerti".. :D
    nisa loviers said...
    didunia ini nggak ada yang sempurna.tapi setiap orang punya keistimewaannya sendir.seperti kamu.....hbd
    Vae Vaekusuma said...
    Bagus bikin sedih dan ketawa selamat menikmati masa masa 1/5 abad
    Elis Purwanti said...
    Sally cantik banget T______T
    Gitania Safitri :) said...
    Dari cerita lu gue nyimpulin bahwa momen 'kegalauan' itu bisa bikin kita jadi lebih kreatif. Sama ketika kita laper. Bikin nongol banyak ide2 yang gak bisa ketebak hasilnya begimana kalo kita gak coba. Mangat terus sang! Yakin deh jodoh lu mungkin emang lagi tersesat buat nemuin lu wkwkkw
    Kang Surata said...
    sukses selalu
    riana hariyanti said...
    orang yang mukanya habis digosok sama aspal dan habis itu ditampar sama barbel 50kg..ini lucu banget bang.. sumpahh
    ditunggu tulisannya lagi, hehe
    Jonson Limurty said...
    Bro Kasaeng. Hidup itu singkat, jadi jalani lah dengan sepenuh hati. Walau anda belum berhasil berpacaran, bukan berarti anda telah gagal. Masih banyak cowo di dunia yang ngomong sama cewe saja gelalapan. Saya salut sama anda yang apa adanya, yang tidak pamer bokap nyokap untuk mendapatkan simpati dari teman wanita setempat. Karena tanpa perjuangan dan usaha dari anda sendiri, doi tidak akan benar2 menghargai semangat dan jerih payahmu.
    Banyak cara mendapatkan pacar yang baik, ini ada dua teknik simple tapi perlu pelatihan yang berulang2.
    1. Teknik spontanitas. Usahakan anda tampil pede dan cemerlang, ketemu doi jangan grogi. Anggap santai saja. Lakukan tindakan romantis (jangan alay yah) secara spontan di momen2 yg bisa buat doi terkesan. Kalkulasikan waktu dengan cermat.
    2. Teknik Gentleman. Usahakan doi bisa merasa tenang kalau anda ada disekitar. Anda sekaligus berlakon menjadi Abang(yg menjadi andalan), Sobat (yg memberikan keceriaan), Bodyguard (yg memberikan rasa aman) pada saat2 yg di tentukan. Teknik kedua main slow saja, tapi dipupuk dengan cermat. Jadi jangan lupa kasih sinyal ke cewenya bahwa elo suka dia.

    Saya jamin kalau kamu lakukan dengan baik, teknik pertama dan kedua aman2 saja. Ga bakal cewenya rese setelah elo tembak. Asal dilatih dengan baik, biasanya lancar2 saja tuh. Yg penting semangatnya jangan pudar.
    Amalia Pratiwi said...
    Hbd, q jg baru ultah yg kedua puluh lho, tp tglx duluan q
    sodron said...
    when kaesang meet sally...kayak film ya
    Adinda Diva Aulya said...
    pasti cewe yang terakhir ada something speciall ama mas kae
    sarah merdeka said...
    mas kaesang wancaker juga? :v
    snydez said...
    selamat ultahh :)
    Nur Humairah said...
    gue tunggu lama sihhhhh postnya. pingin post seterusnya mengenai life sekarang lepas habis sekolah di singapura ya. saya org singapura, pingin bener tau life kamu skrg
    Catatan Kampus Nelvi said...
    Masih ada Jessica Mila tu yang nunggu kamu!
    Lala Lilily said...
    happy birthday mas kaesang :)
    mudah"an cepet" dapetin pacar ... hhehe :D
    Srihastuti Sudirman said...
    Tetap semangat ya Kae.. Jangan galau lagi.. Malu sm umur hahaha
    Suteja Wijaya said...
    mantep mas kaesang mulus tuh ceweknya
    Fauzy Husni Mubarok said...
    Yang namanya Sally emang kece banget cantik, tapi menurut gue mah masih cocok kalo sama bang Kaesang sih. Coba dibandingin sama gue, beuh 180 derajat banget lah kayak langit dan inti bumi. Perjuangkan terus cinta lo bang! Jangan menyerah! Teman curhat gue juga namanya sama temen curhat lo, Albert (baca: Albret.. bret.. bret.. bret). Edbert apa Albert sih males ah scrollup-nya hehehe
    Andhisa™ said...
    Good luck
    suryowidiyanto said...
    hehehe....ngakak baca >> "ya begini dah"
    betawi abiss...hehe.... sukses mas cari jodohnya....
    Dwiex'z Someo said...
    selamat ulang tahun yg ke 20 :)
    Exude said...
    Masalah wanita dibawa santai aj dek bro..
    Yang penting usaha terus. Tapi jgn pake target. Kita boleh netapin kriteria idaman kita, tp jangan menutup kemungkinan untuk kandidat yang lain. Ditolak itu biasa.. tapi laki-laki yang cepat bangkit dari penolakan itu luar biasa. Buat mereka menyesal dengan penolakan yg pernah dilontarkan kepada ente dek bro, tp jangan terlihat seperti balas dendam. Oke dek bro!
    Sempatin mampir ke blog aku dek bro:
    semangatmitra.com

    Salam kenal,
    Pandri Akmal.
    Puspandari Pudyastuti said...
    keren mas kae.. yang ini mas kae terlihat lebih serius dan mengadakan sesi curhat masal yang greget banget :) tapi masih ada aroma humor yang nggak kalah gregetnya.. keren mas.. lanjut posting lagi ya mas :)
    Rahmi Mufiyanti said...
    Ah kaesang suka merendah deh, jangan kwatir..lagi jaman cowok ga ganteng bingits punya istri cakep.. yang penting punya potensi untuk sukses dan bahagiain anak istri..
    Vidy said...
    Hehehe,, awalnya gak sengaja nemu blog ini pas blogwalking. Ternyata isinya seru! Semangat deeekk ! Met ultah yaaa... moga panjang umur dan sukses selaluuu.... ^______^
    bintan maharani said...
    Mana postingan terbarunya, gak sabar buat ngakak2 sendiri nih bos
    bintan maharani said...
    Mana postingan terbarunya, gak sabar buat ngakak2 sendiri nih bos
    bernadeta more said...
    Wah telat baca nih.... Ditunggu postingan terbarunya bro
    ertiga surabaya said...
    G nyangka, gokil bgt kisah cinta-mu...ha....ha...
    ertiga surabaya said...
    G nyangka, gokil bgt kisah cinta-mu...ha....ha...
    slv ∞ said...
    NGAKAK BAHAHAHAHA
    Postingan lo yg kali ini favorit gw! Keren!
    Happy birthday kak.. nulis terus yang banyak yaa. kalo nanti tulisan2 lo ini lo jadiin buku kaya raditya dika pasti meledak deh kak wkwkwk
    Terus, supaya tetep menginspirasi dan memotivasi para blogger muda.. khususnya gw huhuw
    Once again, happy belated 20th birthday. happy new year juga sekalian. have a great year ahead. Godbless:)
    slv ∞ said...
    Oh ya kak. lo harus baca ini kayaknya http://jcatalogue.com/date-girl-waits/ "Date The Girl Who Waits". Artikel lainnya juga oke buat dibaca. Bagus. Banget. Ada artikel judulnya "The 4 Girls Every Man Dates"
    Serundeng Pedes said...
    Dolan o omahku Mas tak suwuk ben cepet ngga jomblo, tak bekeli jimat kyai kemantil
    Richy Ceg Spy said...
    Yaaaahhhh telat deh -_-
    HBD maskae :)
    Semoga cepat ketemu jodohnya ^_^
    Elisabeth said...
    knp ga buat buku ato novel aja dari pengalaman'' hidup lo? kan bisa jdi inspirasi tuh buat org yg baca.
    Ashrina Nur said...
    Happy birthday mas kaesang..kocak tulisannyaa
    nido irawan said...
    lucu sih tapi ngenes ujungnya mas .sabar ya ndro
    Eno Dhanie Styasto said...
    Emang ngenes sih..
    S Budi S said...
    Sing penting semua bahagia

    kurangtamasya.blogspot.com
    Sandi said...
    HBD mas kaesang.. terus ngeblog yaaa
    Ovi Eria said...
    Ultah ke mas kesang.tak ape jomblo kalau dah jodoh pasti ketemu kok
    Putri Rahmadani said...
    jadi ikutan medok pas baca ini ^_^
    etty mawarni said...
    di tunggu cerita dan tulisanya, lucu-lucu
    Nanto said...
    Ngenes sih pake beud
    Helena Lian said...
    Semoga galau terus ya bang!! Biar ide buat nulisnya ga ilang... *Lol #加油!!
    Tarra Izaqi said...
    Memang ya Sang. Galau itu paling greget kalau dibawa nulis. main-main ke kafe lah Sang.http://kafetemaram.blogspot.com/
    Annisa Mardhiyah Rahmadani said...
    keren mas ceritanya. Nggak ngebosenin.
    Yugo Zreskc said...
    Guys, I recently found http://clashofclanshelper.com/ and its great! You receive your Clash of Clans gems instantly!!! Amazing! (yjsbu8jUoH)
    Hendri Sulistyo said...
    Cukup menarik..
    boleh dong berbagi tulisan saya juga..
    >>>>>>>>>>>> goo.gl/wIKuQ7 <<<<<<<<<<<

    Thanks. Semoga bermanfaat!
    Syaerul Arata said...
    wah
    pengalamanya bagus buat novel
    Asunime
    Fanny Fristhika Nila said...
    jgn nyerah mas ^o^.. dan jgn merendah bgt gitu dong... masa mukamu dimiripin ama abis dilempar barbel 50 kilo ;p..
    Bar O Kurniawan said...
    Ane numpang ngebacklink aja gan, bagi2 visitor dan bl :D

    free full movie

    unduh lagu mp3

    download musik mp3

    index lagu mp3

    mp3 terbaru 2014
    Venus avnz said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Venus avnz said...
    :(
    Inesnoventri Mangal said...
    Edaaan edaaan....!!
    Bar O Kurniawan said...
    Puralexdanu Patjingsung said...
    hahaha. tulisanmu gokil bro. gue jadi keinget pas gue ditolak gara" muka gue mirip cewek. ditunggu postingan selanjutnya.

    pjsindo.blogspot.com
    delf's said...
    Mas kaesang sama bapaknya kompak ya, sama-sama rendah hati.
    midul dika said...
    bukannya ini blog mas kaesang juga?????
    http://kaesangp.blogspot.com/
    zuliza crizmonica said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    zuliza crizmonica said...
    jangan jadi jones dong bang , jadi joker aja biar ga keliatan jomblo akutnya :D
    faris firmansyah said...
    Weleh cewe e ayu ayu tenan kuwi mas bro hhehee...

    http://al-faris.yu.tl
    Hana Sitorus said...
    klo aku sih YES...
    Jatmiko Laksono Wedi said...
    Kereeeenn. Good job
    Daisy Yap said...
    keren. kita sama2 punya doi yang spesial sang..
    tp skrg gw ud bs brsm dia krn tlsn2 gw d blog dia jd lebih tw deh smua prasaan gw sm dia.
    Miss Ndeso said...
    hehehe,, seru bgt critanya,,,
    Fero Aridiana said...
    senyum-senyum terus baca blogmu Kae...jadi semangat nulis blog nih. ^_^
    Maya Delistiani said...
    Mangatts kakak :)
    julian juan said...
    Dota bareng yuk kayaknya lika-liku idup kita sama kontak ane ya biar maen bareng @gerrychomel (twitter) ane dah follow punya abang kae
    Bobby Simatupang said...
    bagus banget untuk bermanfaat bagaimana memahami seorang wanita yang lebih buat kita....semangat yah :D
    Agus Daud said...
    test
    Admin SotoGroup said...
    Metha Chandra said...
    Yg ditaksir bening2 semua, gk ada yg gelap kyk Kaesang. wkwkwkkk...peace.
    Nurul Khamidah said...
    peter chandra said...
    happy birthday yah kaesang ,sorry baru ngucapin wkwk ,ehh kaesang gua itu nge fans loh sama lu wkwk
    peter chandra said...
    kaesang muka lu kok lama lama mirip sama "DIMAS DANANG" yang di " THE COMMENT "
    melvi travitya said...
    Mas kaesang kaya tukang balon -_-
    Adinda Destira said...
    mas kaesang desember jg ya lahirnya. wah kayaknya mamah aku sama ini mas kaesang janjian mau punya anak lahir desember ya wkwk btw suka merinding baca bagian soal kehidupan keluarga pak jokowi. keluarga presiden gak kaku gimana gitu ya pokoknya susah dijelasin hahahha
    KUNCORO ERI said...
    Oo... jd Lo anaknya presiden to, berantem yuk berani gk......!!"
    choky bembenk said...
    heheheh
    Ghozali Saputra said...
    KEREN MAS!! Lanjutkan!! kunjungi juga yaa blogku http://corat-coretduniamaya.blogspot.com/
    iir harpiah said...
    kunjungi blogku ya iirharpiah.blogspot.com nanti kalau kalian komen n follow , aku jg bakal folback kalian..
    Kelana Rio said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Kelana Rio said...
    Isi blognya keren abis, tapi kenapa tampilan standar dan domainnya masih pake blogspot.com??? tapi diluar itu semua gue lebih mentingin isi blognya dibanding tampilannya....salam kenal ya mas bro....dan salam buat pak presiden...by www.kelanabiru.com
    Dyah IkaRa said...
    suka bgt ma setiap blog yang ditulis sampean mas kaesang... menghibur dan bisa menghilangkan rasa galauku... hahaha (walau cuman sebentar.. hehehe)
    ohh iya slamat ulang tahun yea mas kaesang. maaf telaattt bgt ngucapinnya... hehehe :p sukses terus yea mas kaesang... tetep bikin cerita yg greget yaa... hehe :) :D
    Admin Rungan said...
    wah gan, cantik tenan yang disampingnya itu, pasdi dia ceweknya gan
    susi fatmawati said...
    rangkain kata dari blognya memang sederhana yah, seperti bahasa sehari hari za, cuman kalau udah di baca itu lho kalau gak sampe akhir rasanya kurang lengkap, dan ujung"nya kalau udh baca ini blog sampe akhir ngakak.com dech... cekueuk"
    chlorine tiara pertiwi said...
    Kak itu emang lagi ngetrend 2015 atau gmn
    Semua foto rada style senyum 12 jari y ;p
    Burhanudin Boenz said...
    Jhahahahahaaahaaha....
    ary prastiya said...
    mirip afgan bang
    Syamsul Anwar said...
    Jangan ngaku greget lu mas, kecuali klo udah sumpah bakal jomblo seumur hidup :v
    HERU SUBROTO said...
    ...Kalo dilihat dari tulisannya sih...dimas ini masih belum bisa pacaran yg sebenarnya, masih gaya anak muda secara umum...tetapi jika serius dikit aja Dimas Kaesang ini bisa pass banget dengan Jessica Mila...jesssica tipe org yg penurut, suka anak kecil, Kaesang ngebanyolnya oke...pass deh kisaran 70-80
    endah prasetyo said...
    lucu bangett nih ceritanya, tapi ngeness juga sih kalo dibanyangkan ..
    fighting yo mas .. jo' menyerah !!
    Essehhhh ....
    Chobitz Rg said...
    Ternyata WANCAKER Sejati :D
    Bar O Kurniawan said...
    valent indah said...
    Lucuuuuk...
    keep writing mas... ;)
    Liu Purnomo said...
    Mau komen apa ya? Ngucapin selamat ulang tahun udah lewat, tapi gini aja dah, bahasa tulisannya cukup sederhana dan membuat betah nongkrong selama 40 menit untuk membacanya sampai selesai..

    Mampir ya ke http://www.gogel.web.id dan di www.bg-io.com
    Arie Iskandar said...
    Cerita ngenesnya dapet. full greget.. Lumayan buat ngisi waktu luang ketika gak dapat revisi kerjaan..
    Lidya Magdalena Raheli said...
    mas Kaesang, pak Jokowi sekarang lagi di Pontianak :)
    Ihwan Hariyanto said...
    Salam kenal Mas, cara berceritanya mengingatkan saya pada style menulis raditya dika.
    katarin hayum said...
    kompor gas
    Muhamad Hasan said...
    Salam Blogger

    kunjungu juga http://jellygamatgoldgpro.com/obat-herbal-rematik/
    bagus java said...
    keren tulisannya... jadi senyum2 sendiri hehheheh

    tapi ini lebih keren webnya anak muda kristen
    Nursahid Rm said...
    suatu saat loe bakal nemuin cowok yg bener2 cinta sama loe
    just wardah said...
    ceritanya lucu banget

    thank you wowkece Bingits
    Fandi Nahumarury said...
    This is amazing! Visit http://clashofclanshelper.com/ - you receive free Clash of Clans gems instantly! Best players use this!! (MHfXt3BgXp)
    Lalaorlaila said...
    hmmm
    Rino Kusno said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Obat Jelly Gamat Gold-G said...
    Sama 20 Tahun
    http://jellygamat-gold.net/cara-mengobati-sinusitis/
    Sambal belacan said...
    Haha gokil
    Astari Terix said...
    tetaplah lucu dan menghibur ya Kaesang....
    ntar juga ketemu ama jodohmu (y)
    xqq ri ji said...
    Walau telat sebulan lebih.. happy belated birthday..good luck n semoga cepat ketemu jodoh ya...yang penting tetap ngeblog. 👍👍
    yanie lien said...
    Sungguh greget ceritanya mas,hihihi gokil
    M. Kristian Septian said...
    itu knp bawa" balon trus yah??? ;p
    M. Kristian Septian said...
    btw, sang lo dah pernah nonton reality show judulnya "pick up artist" blm?
    reality show untuk para jomblo ;p
    Agus Rafiqusubhan said...
    http://www.maxzpro.com/
    Obat Jelly Gamat Gold-G said...
    http://obatjellygamatgoldg.net/obat-herbal-eksim/
    ADVENTURE BOGOR said...
    This is my first opportunity to visit this website. I found some interesting things and I will apply to the development of my blog. Thanks for sharing useful information
    outbound
    Trisna Rosania said...
    mas kae fansnya bang Radit ya ?
    Ramdan Hermawan said...
    Senasib lah :D
    Eka Suzanna said...
    Wait... agak sedikitt erganggu di bagian ini ^^; hehe.

    ..." gue pengen berterima kasih sama bapak dan ibu gue yang sudah ngerawat, ngebesarin dan ngebimbing gue sampai sekarang. Tanpa beliau berdua, gue nggak akan bisa melewati kehidupan yang keras ini. Untuk bokap dan nyokap gue, terima kasih untuk semua nasihat-nasihat terutama untuk ngebuat blog ini dan juga kasih tau cara membuat lelucon dengan bahan di lingkungan sekitar kita.."


    Kok ada untuk 'bapak dan ibu', and 'bokap dan nyokap' ? ^^; Nah loh.. ini bisa menimbulkan pertanyaan baru ^^;
    Gambar Lucu said...
    kochiefrog.com [khusus pecinta humor] silahkan kunjungi www.kochiefrog.com

    kochiefrog.com [khusus pecinta humor] silahkan kunjungi www.kochiefrog.com

    kochiefrog.com [khusus pecinta humor] silahkan kunjungi www.kochiefrog.com
    Gambar Lucu said...
    Greget!!! Greget!!! Greget!!! Greget!!! Greget!!! Greget!!! Greget!!!

    kochiefrog.com [khusus pecinta humor] silahkan kunjungi www.kochiefrog.com
    rastrocomunity said...
    mampir maazzzzsssssss
    Ismail Nur Hidayat said...
    kamu satu-satunya anak Presiden yang blog-nya saya tahu. hehe..
    Lesmana Wijaya said...
    http://www.detikpoker.in/ adalah Situs Poker Online Terbaik dan Terpercaya.
    Kami juga Menyediakan Permainan Lainnya seperti DOMINO QQ.



    Minimal DEPO 25Ribu

    Minimal Withdraw 50Ribu

    Customer Service Melakukan Proses Deposit & Withdraw Cepat

    Customer Service Online Selama 24 Jam Non Stop

    Data & Privasi setiap pemain dijamin savety

    Segera Bergabunglah di website Kami

    Nikmati pelayanan Customer service yang memberikan kenyamanan dan keamanan serta profesional
    dalam memberikan pelayanan kepada anda.
    dwi purwanto said...
    KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG
    dwi purwanto said...
    KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG KEREN MASTER KACANG
    satrio said...
    ngakak mas.. :D

    mampir mas.
    terapiotak*com
    Pusat Riset dan Pengembangan Terapi Musik, Gelombang Otak & Hipnoterapy Terbaik Di Indonesia
    Black Zweet said...
    Nice blog
    Ahmad Brilyando said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Ahmad Brilyando said...
    Ternyata kita punya kesamaan JOMBLO + WANCAKER

    mampir ke 1cak
    http://1cak.com/of-mas_ado
    Grosir Obat Jelly Gamat Gold G said...
    Sam gan 20 Tahun
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-eksim/
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-keloid/
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-migrain/
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-hidrosefalus/
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-herpes/
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-polip-hidung/
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-hepatitis-b/
    Sweet Kosmetik said...
    Woooowwwe.....keyeeeennn
    Iyes boy said...
    folow ya mas www.cakrariau.com
    Indah Lestari said...
    Mampir sang, nu blogger^^

    Http://iensjourney.blogspot.com
    larasestuhadisumarinda said...
    (akhirnya saya memilih meninggalkan jejak di sini)


    Reaksi pertama: ANJRIT GW DITIPU KAESANG PANGAREP!!!

    Reaksi kedua:KAESAAAANG, KAMU JOMBLO SEUMUR HIDUP YA NAK, KZL < doa orang teraniaya nih

    aku dikibulin

    aku cari beneran tahu, baca satu persatu tulisan kamu, sampai mataku lelah (sambil ngakak-ngakak sih) HAHA. Pakai dimarahin gara-gara ketawa tolol mulu. Habis. Kok kamu bodoh banget (ketahuan jarang baca humor seumur hidup) Makasih buat tulisannya yang menghibur. Tapi kamu tetep saya kutuk jadi jomblo buruk rupa karena telah melakukan penipuan. Ini pasti konspirasi Wahyudi kan? Kan? Supaya saya baca semua tulisan kamu. Ah. Tapi. Keep writing ya, jangan webe mulu, meskipun saya gak dapet alamat e-mail mu. Mungkin suatu hari nanti blog ini akan saya singgahi saat saya merasa kangen saking polosnya bisa dibego-begoin :( atau alasan yang lain, baca: sedih. Butuh hiburan.

    Oke bye Mz Kaesang. Bye MBLO.

    (kirim santet yang paling gak budiman)
    jildhuz said...
    Penistaan agama guys, hanya demi downline

    https://jildhuz.wordpress.com/2015/02/27/kelakuan-member-mlm-merubah-tafsir-al-quran-demi-membenarkan-penipuanya/
    Syaikal Rahman said...
    Happa birthday For kaesang!!

    Welcome To Blog The DAS
    Syaikal Rahman said...
    eit..numpang lapak juga mas kaesang..

    Blog tips dan trik
    Muhammad Arbain said...
    hahahaha, jomblo di tolak 2x, hemz tapi semangat aja bang. . .jodoh gk kemana ntar datang pada saatnya
    Muhammad Arbain said...
    Assalamu'alaikum wr. wb.

    Salam kenal dari user MyWapBlog.

    Saya admin termanis.
    Yang doyan mpringis.
    Mamerin gigi yang kayak linggis.

    Suka ngegokil meski gak gokil.
    Demen ngupil, mecicil kayak buto cakil.
    Yang penting gak demen ngutil apalagi ngintipin orang hamil.

    Numpang share artikel amburadul.
    Meski terkesan ngalor-ngidul.
    Mudah-mudahan gak bikin rambut pembaca jadi rontok bahkan gundul.

    Mari berkunjung di blog reot yang hampir roboh tertimpa Pretty Asmara.

    arbain.mywapblog.com

    -- Coretan Amburadul Seorang Newbie --

    SINGKATAN NAMA LUCU

    Singkatan Lucu Nama Orang

    Singkatan Partai Lucu

    Kisah Lucu | SEMPAK HARI INI

    Stand Up Comedy | Memperkenalkan Diri

    Kisah Lucu | Ini Pengalamanku

    Cerpen Lucu dan Inspiratif | Kasih Sayang Seorang Preman

    Kisah Lucu | PERJALANAN DI ALAM KEMATIAN SESAAT

    Kisah Inspiratif | Saiki Pancen Jaman Edan

    Kisah Lucu | Mbah GOOGLE Memang GOOGLAK

    Kisah Lucu | LENYAPKAN BELENGGU JASMANI

    Kisah Lucu | TRAGEDI UPIL PEMBAWA BERKAH

    Kisah Lucu dan Inspirasi | Permata Sirna dan Duri Menyapa
    ano nim said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    ano nim said...
    konyol juga ni anak pak joko, hahaha
    cynthia chaniago said...
    situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,judi bola online,poker online indonesia, daftar situs poker online indonesia
    poker 88,situs poker online indonesia uang asli,situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia
    nice post....
    article yang menarik untuk dibaca dan bermanfaat...
    maju terus sob,,,
    kunjungi blog saya juga ya sob, http://chaniaj.blogspot.com
    dan kunjungi juga situs kesayangan kami http://www.oliviaclub.com/oliviaclub/index.php
    link alternatif http://www.oliviaclub.net/oliviaclub/index.php
    oliviaclub poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya
    Poker Indonesia, Indonesia Poker, Poker Online Indonesia
    yuk,,buruan gabung,,ada bonus nya lho,,,,
    Chaifu Beauty Shop said...
    Sahnaz Mela Sandy said...
    Weh, blogmu rame, Mas. Kok gak ngepost lagi?
    Btw, kenapa tampilannya gak dibikin lebih macho aja?

    Salam dari Banjarmasin
    Wicky Barcelonista said...
    keren nih ceritanya,, tadi baru baca dan sangat menariuk... hehehe

    http://dokter-online-indonesia.blogspot.com/

    http://dokter-online-indonesia.blogspot.com/

    heru setianto said...
    Natural sekali gaya bahasnya, xixixi. Ternyata putra no 1 se indonesia bisa njomblo, di curhati lagi di blog. Jujur banget ente bro, tapi keren lah..
    Semangat ngblog, dari sesama blogger :)
    Salam Heru setianto
    dwi purwanto said...
    KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN KEREN
    hasan said...
    bahasanya mas kaesang pangarep ini memang benar-benar khas anak muda yang suka "galau". tetapi membacanya cukup seru dan lucu.


    Budidaya Kroto
    fajrin munawaroh said...
    Bahasanya apa adanya, keren habis, boleh ini share untui ilmunya
    dwi purwanto said...
    KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN
    dwi purwanto said...
    KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN KEREN INFONYA GAN
    Steven Lourensius said...
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Dengan Android

    http://snldroid.blogspot.in/2015/03/cara-mendapatkan-pulsa-dengan-aplikasi.html
    Afwan Afandi said...
    benar benar mantap gan.

    http://carapenghilangtato.blogspot.com
    Ridwan Pamungkas said...
    WKAKAKAK.. BAHAHAHAHA

    Tetap Semagatz terus menginspirasi dan memotivasi dengan share cerita dan tips yang menyegarkan...
    Ridwan Pamungkas said...
    WKAKAKAK.. BAHAHAHAHA

    Tetap Semagatz terus menginspirasi dan memotivasi dengan share cerita dan tips yang menyegarkan...
    Doyan Ngelayap said...
    kocak

    mampir yaa http://blubukblobok.blogspot.com/
    Bambang Budiman said...
    info yang bermanfaat, sekarang jadi makin inspiratip dalam memaknai hidup

    Tetap Semagatz...
    khasiat semut jepang said...
    Ceritanya melloww tapi jos kok gan,bikin ngakak gambar2nya,haha



    Budidaya Semut Jepang
    Mengenal Semut Jepang
    Rsd Waluyo said...
    kok jarang update lagi blognya,,,

    uang indonesia
    perbedaan sms banking dan m-banking

    tattonox said...
    mantap gan
    kunjungi juga
    http://vimaxobatcanada.blogspot.com/

    http://obattattopenghilang.blogspot.com/
    Aďmin Luckster said...
    wiih gokil banget ya ceritanya:v!

    visit us:niceia.com

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds